Kawal Ekspor-Impor Tarakan, Bakal Lahirkan Produk Unggulan

TARAKAN – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tarakan mendukung adanya upaya Pemerintah Kota Tarakan meningkatkan aktifitas ekspor-impor di Pelabuhan Malundung.

Terpilih menjadi Ketua BPC HIPMI Periode 20121-2024, H. Lukman Ambo Lala, ST memastikan kesiapannya dengan lembaga profesi tersebut untuk turut andil dalam pembangunan ekonomi daerah.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1987 votes

Sebagaimana sambutan Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes saat Musyawarah Cabang HIPMI Ke V, ia mengatakan ada rencana besar agar aktifitas ekspor dan impor semakin ditingkatkan, terutama agar Kota Tarakan dapat mengirim langsung produknya ke luar negeri.

Baca Juga :  Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, ASN Pemkot Tarakan Tak Ada yang Mangkir

HIPMI Tarakan menyambut baik langkah tersebut dan dalam waktu dekat akan membahasnya bersama orang nomor satu di Tarakan itu.

“Kami mendukung sekali bila Pelabuhan Malundung ditingkatkan aktifitas ekspornya. Sebelumnya, kami juga sempat berkoodinasi dengan pengusaha di negara tetangga dalam hal itu, namun karena masih pandemi jadi stagnan,” jelas Lukman kepada benuanta.co.id pada Senin, 31 Mei 2021.

Baca Juga :  Momen Lebaran, 13 Ribu Penumpang Padati Pelabuhan Malundung 

“Secepatnya kami akan silaturahmi ke pak Wali untuk membahas itu, intinya kami mendukung dan bila mungkin akan turut mengembangkan produk-produk unggul di Tarakan,” tutupnya.(*)

Reporter: Kristianto Triwibowo
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *