oleh

Pengusaha Lokal Jadi Prioritas Walikota Dalam Investasi Kawasan Wisata dan Industri di Tarakan

TARAKAN – Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes akan memprioritaskan pengusaha lokal Tarakan untuk berinvestasi di sektor kawasan wisata maupun industri.

“Kami tentu memprioritaskan pengusaha lokal kalau mau dan mampu. Karena di Tarakan ini kan ada kawasan industri yang sudah ada RTRW-nya, itu ada industri berat sekitar 800 hektare. Seperti kemarin kan ada Sino Steel dan pabrik baja lainnya, seperti itu,” ujar dr. H. Khairul, M.Kes kepada benuanta.co.id, usai menghadiri Muscab V BPC HIPMI Tarakan di Hotel Crown Tarakan, Ahad (30/5/2021).

Selain itu ada kawasan industri perikanan dan kelautan atau minapolitan yang luasnya sekitar 1000 hektare, serta kawasan industri kecil dan menengah sekitar 200 hektare yang bisa digarap oleh pengusaha di Tarakan.

Baca Juga :  Diguyur Hujan dari Subuh, Jalan-Jalan Besar di Tarakan Terendam Banjir

“Itu tergantung di mana slot yang mereka bisa masuk. Termasuk pengembangan Pantai Amal yang rencananya kita akan ada Kondotel dan theme park. Kalau ada konstruksi pengusaha lokal kan malah lebih bagus,” terangnya.

“Itu menjanjikan, tetapi memang perlu investasi. Ya kami juga tawarkan ke pengusaha luar, tetapi kalau itu nanti ada pengusaha kita yang berminat, mau dan mampu, ya kita pasti akan prioritaskan pengusaha lokal,” tandasnya.(*)

Baca Juga :  Nyaris Hangus, Dump Truck Angkut Kayu Olahan Terbalik Dekat GTM

Reporter : Yogi Wibawa
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed