oleh

Muscab HIPMI Ke V, Jufri Apresiasi Sinergi Pemkot Tarakan Bangun Ekonomi

TARAKAN – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tarakan kembali menggelar Musyawarah Cabang ke V sebagai bentuk jalannya regenerasi wadah pengusaha muda tersebut.

Dimulai pada Ahad, 30 Mei 2021, Muscab V HIPMI akan memilih sosok Ketua selanjutnya secara demokrasi yang akan melanjutkan kepemimpinan Ketua BPC HIPMI Periode 2016-2021, Jufri Budiman.

Seorang Jufri yang telah melanglang buana mengarungi bisnis BBM Industri, kuliner, travel, dan lainnya mengatakan sangat bersyukur pernah diamanahkan sebagai orang nomor 1 di HIPMI Tarakan.

“Saya bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas amanah yang diberikan selama 5 tahun menjadi Ketua HIPMI. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada kader-kader HIPMI yang telah mendukung saya mewujudkan Visi Misi untuk melahirkan pengusaha-pengusaha muda di Tarakan,” ungkap Jufri kepada awak media.

Baca Juga :  Warga Ngeluh Tembok Wisata Pemkot Halangi Mata Pencarian Nelayan 

Selama 5 tahun terakhir, BPC HIPMI Tarakan di bawah kepemimpinan pria yang juga anggota DPRD Kalimantan Utara itu telah berjibaku untuk membentuk mental juang berwirausaha kawula muda di bumi Paguntaka.

“Ada HIPMI go to School dan HIPMI Perguruan Tinggi yang kita bentuk agar generasi muda kita lebih dekat dengan dunia berwirausaha. Kami selalu menanamkan kepada adik-adik untuk bisa mandiri dan terampil menjadi seorang pengusaha, ya memang semua harus dimulai dari nol, saya seperti itu dahulu,” sambungnya saat pembukaan Muscab HIPMI ke V.

Baca Juga :  CCTV yang Aktif di Persimpangan Jalan HOAX!

Selain itu, di tengah upaya organisasi yang mempunyai motto Pengusaha Pejuang, Pejuang Pengusaha, pihaknya juga mengapresiasi perhatian Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes yang selalu membuka ruang sinergi dengan HIPMI.

“Bila ada kajian dan pembahasan dengan investor, kami selalu diundang oleh pak Wali. Sangat baik sinergi Pemkot Tarakan dengan HIPMI,” ujarnya.

“Saya juga sering menyampaikan ke Walikota agar ketika ada pengusaha lokal atau pengusaha dari luar yang ingin membangun usaha di sini (Tarakan), ya tolong dipermudah. Karena itu kan peluang yang baik untuk daerah dan orang banyak, apalagi kalau baru merintis justru itu harus didukung. Namun pak Wali sangat menyambut baik,” tutup bapak tiga anak tersebut.

Baca Juga :  Muswil I IPSS Kaltara, Lahirkan Pemimpin Muda yang Siap Bangun Ekonomi

Terselenggara di Hotel Royal Crown Jalan Mulawarman, kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Tarakan, Danlantamal XIII Tarakan,  Kepala BI Kaltara, anggota DPRD Tarakan dan OPD Tarakan.(*)

Reporter : Kristianto Triwibowo
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed