oleh

HIPMI Kaltara Pastikan Dukung Percepatan Pembangunan di Bumi Benuanta

TARAKAN – Sebagai wadah para pengusaha muda di Provinsi Kalimantan Utara, Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kaltara memastikan pihaknya proaktif mendukung Pemerintah Provinsi Kaltara dalam pembangunan.

Ketua BPD HIPMI Kaltara, Ahmad Syamsir Arief mengatakan dalam sambutannya saat Muscab HIPMI Ke-V di Hotel Royal Crown Tarakan, bahwa ia bakal sinergikan potensi pengusaha muda bersama Pemprov Kaltara.

Baca Juga :  Sasari Ribuan Warga, Alumni Akpol 97 Yon Wira Pratama dan IPSS Kaltara Gelar Vaksinasi Jenis Moderna

Hal itu juga telah ia sampaikan kepada Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum beberapa waktu lalu.

“Sepekan lalu saya bersama Ketum Jufri Budiman bertemu dengan pak Gubernur. Cukup banyak yang kami diskusikan, diantaranya kami sampaikan ke beliau bahwa HIPMI merupakan aset Kaltara,” ujarnya pada Ahad, 30 Mei 2021.

“Kehadiran HIPMI sejatinya sebagai mitra strategis pemerintah. Kami berharap pak Gubernur bisa melibatkan kami selaku kaum muda dalam percepatan pembangunan daerah salah satunya dengan melahirkan pengusaha-pengusaha muda,” sambung dia.

Baca Juga :  KAHMI Kawal Pernyataan Gubernur untuk Apresiasi Guru yang Mengabdi Puluhan Tahun

Selain itu, dalam sambutannya ia juga berharap semoga dengan terlaksananya Muscab ke V HIPMI Tarakan semakin mengokohkan peran HIPMI untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota Tarakan membangun Tarakan yang maju dan sejahtera melalui Smart City.

Ahmad Syamsir Arief mengatakan berdirinya HIPMI pada 10 Juni 1972 dilandasi semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda, karena pada saat itu tidak banyak kaum muda yang bercita-cita menjadi pengusaha.

Baca Juga :  Gempa Magnitudo 3,6 Guncang KTT, Terasa Kuat di Wilayah Tanah Merah

HIPMI telah sukses mencetak kaderisasi wirausaha, dengan tampilnya tokoh-tokoh muda dalam percaturan dunia usaha nasional maupun internasional. Keadaan itu kemudian dapat merubah pandangan masyarakat terhadap profesi pengusaha pada posisi terhormat.(*)

Reporter : Kristianto Triwibowo
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed