Gelar Rakercab, DPC PDIP KTT Rombak Sejumlah Pimpinan Menuju Persiapan Pemilu 2024

TANA TIDUNG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tana Tidung (KTT) gelar Rapat Kerja Cabang (Rekercab) yang dilaksanakan di Kantor Cabang PDIP Tana Tidung yang berada di Desa Sebidai, Ahad, 30 Mei 2021.

Rakercab PDIP Tana Tidung mengusung tema “Desa Kuat, Indonesia Maju dan berdaulat, Merdeka, solid bergerak melayani semua”.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2126 votes

Hadir Pada kesempatan tersebut Jhonny Laing Impang Ketua DPD PDIP Kaltara, Sekretaris DPD PDIP Kaltara Norhayati Andris, Bendahara DPD PDIP Kaltara H. Hamka, Ketua DPC PDIP KTT Markus, kader PDIP Tana Tidung dan pengurus pusat PDIP yang turut hadir secara virtual.

Baca Juga :  Tancap Gas! Kawan Ibrahim Ali Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Golkar dan Hanura

Ketua Panitia pelaksana M. Yunus yang juga anggota DPRD KTT dari Fraksi PDIP mengatakan, jumlah peserta yang hadir untuk mengikuti Rakercab PDIP Tana Tidung secara langsung hanya sebagian dari kader PDIP Tana Tidung dan sebagian lagi hadir secara virtual.

“Karena mengingat kita masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka dari itu kami dari pengurus DPC PDIP KTT hanya mengundang beberapa kader saja, dan sebagian lagi hadir secara virtual,” ungkap Yunus.

Rakercab PDIP KTT dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mempersiapkan masker untuk dibagikan kepada kader PDIP, memberikan jarak duduk setiap peserta serta menyiapkan air agar sebelum masuk di ruang kegiatan dapat mencuci tangan terlebih dahulu. Sebelumnya DPC PDIP KTT juga telah meminta izin kepada Satgas Covid-19 untuk melaksanakan kegiatan ini.

Baca Juga :  Didampingi JLI dan Sejumlah Tokoh Masyarakat, Ziap Ambil Formulir di Golkar

Sementara itu Ketua DPC PDIP KTT, Markus menyampaikan bahwa DPC PDIP KTT tahun 2020 telah rampung melakukan pembentukan PAC dan ranting PDIP dengan rincian 5 (lima) PAC dan 32 ranting.

Hal ini dikatakannya karena adanya pengunduran diri beberapa pimpinan dan pengurus partai lantaran faktor usia, pindah partai, pindah domisili luar KTT, dan pasca pilkada 2020 yang banyak pimpinan cabang yang tidak aktif.

Baca Juga :  Ketua Dewan Adat Dayak Kaltara Dukung ZAP Dua Periode 

“Saya sebagai pimpinan cabang telah mengambil kebijakan, untuk mengusulkan dan penggantian pimpinan dan pengurus partai masa jabatan 2019-2024, dan usulan penyesuaian pimpinan DPC PDIP KTT  juga telah disampaikan secara tertulis kepada DPD PDIP Kaltara,” ujar Markus.

Yang mana Markus berharap kader yang baru ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih terhadap kemajuan DPC PDIP KTT dalam mempersiapkan pemilu 2024.

Dia juga berharap PDIP tetap solid dan tetap kuat dalam menghadapi permasalahan yang ada. Karena menurutnya tanpa organisasi yang kuat tidak bisa mencapai cita-cita yang diimpikan. (*)

Reporter: Dwi
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *