oleh

Silaturahmi Kebangsaan, PKS Sambangi Rumah PAN Tarakan

TARAKAN – Silahturahmi kebangsaan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tarakan menyambangi Rumah Partai Amanat Nasional (PAN) di Jalan Danau Jampang, Kelurahan Pamusian, KecamatanTarakan Tengah, Sabtu (29/5/2021) sore tadi.

Kedatangan DPD PKS tersebut disambut hangat oleh pengurus DPD PAN Tarakan. Dalam pertemuan itu, Ketua DPD PKS Tarakan, Darmanto mengatakan pihaknya baru perdana melakukan silahturahmi kebangsaan terhadap pengurus DPD PAN Tarakan.

Baca Juga :  Cegah Coronavirus Masuk, KKP Jadi Ujung Tombak Bandara Internasional Juwata Tarakan

“Ini inisasi dari PKS dan silahturahmi perdana yang dikunjungi oleh PKS. Juga telah dijadwalkan ke partai-partai selanjutnya. Harapannya kita bisa bersinergi nanti kedepannya. Seperti itu,” ujar Darmanto kepada benuanta.co.id.

Silahturahmi perdana ini dilakukan ke partai PAN, karena sedikit banyaknya PKS dan PAN memiliki kesamaan latar belakang partai. “Kan kalau kita mau melakukan komunikasi itu harus mencari dulu yang kesamaannya paling banyak. Sama background-nya sama juga segmen massanya, termasuk agenda-agendanya juga sama. Jadi kita membangunnya seperti itu,” katanya.

Baca Juga :  Bangun Sinergitas, DPW PKS Kunjungan ke MUI Kaltara

Sementara itu, Ketua DPD PAN Tarakan, Khaerudin Arief Hidayat melalui Sekertaris DPD PAN Tarakan, Harjo Solaika menerangkan, silahturahmi ini memang sering dilakukan pada saat bulan Syawal sekaligus halal bihalal.

“Kami punya beberapa agenda yang sama termasuk keumatan tadi. Yaitu keumatan tentang Palestina, InsyaAllah akan kita ramu seperti apa kedepannya. Paling tidak ada satu kesamaan untuk membela,” terangnya.

Baca Juga :  Survey CISA, Elektabilitas Demokrat Terus Naik

Terkait kemungkinan koalisi PAN dan PKS pada Pilkada 2024 mendatang, Harjo menilai partai besutan Zulkifli Hasan ini memiliki penilaian khusus kedepannya.

“Kita tidak bisa bilang dukung ini, dukung itu, karena harus ada proses. Tetapi kami (PAN) alhamdulillah sangat antusias dan merasa terhormat dengan kedatangan saudara kami dari PKS,” tandasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed