Masih Pandemi Covid-19, Penyerahan Berkas Pendaftaran CPNS dan PPPK Melalui Kotak Pos

TARAKAN – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tarakan, Budi Prayitno mengatakan penyerahan berkas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melalui kantor pos ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kemarin kan ada kita bilang (pelaksanaannya) itu di Lumbung segala macam kan jadi kita rubah, karena pandemi pakai Po box (kotak kantor pos) sudah semuanya. Kalau pendaftaran awal lmelalui website, portalnya BKN. Jadi semua persyaratan segala macamnya semua disitu, sampai nanti ada bukti pendaftaran dia lolos seleksi administrasi,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tarakan, Budi Prayitno kepada benuanta.co.id, Jumat (28/5/2021).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2128 votes

“Mereka juga kita minta akan menyampaikan secara klasikal melalui Po box dan apa yang sudah dia sampaikan ke portal, sebagai bahan kita untuk verifikasi juga kan,” tambahnya.

Diwartakan pada Rabu 19 Mei 2021 lalu, BKPSDM sempat merencanakan tempat pendaftar menyerahkan berkas di Kantor Lumbung Pemkot Tarakan. Namun wacana itu telah diubah.

“Kalau yang dekat bisa saja langsung, kalau yang jauh mungkin bisa melalui pos untuk mengurangi kerumunan juga,” katanya Rabu, (19/5/2021).

“Formasi ada 23, sebenarnya itu dalam 1 formasinya pengisiannya ada dua, ada tiga. Total kuotanya ada 50 orang, yang 3 itu dari guru selebihnya itu diisi oleh tenaga kesehatan dan tenaga teknis,” tutupnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *