Satgas Covid-19 Kaltara Imbau Vaksinasi di Kabupaten Kota di Percepat, PTM Semakin Dekat

TARAKAN – Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara mengimbau kepada pemerintah kabupaten dan kota di Kaltara agar mempercepat proses vaksinasi. Saat ini vaksinasi masih fokus untuk guru dan lansia.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara, Agust Suwandi mengatakan dengan kegiatan-kegiatan massal yang mungkin cepat menyerap sasaran atau mencapai sasaran yang lebih banyak.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1938 votes

“Kalau vaksin itu masih standby di dinkes atau faskes itu akan menjadi penilaian tingkat laju penggunaannya dianggap rendah. Sehingga support vaksin dari pusat tentu akan datang terlambat,” ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara, Agust Suwandi kepada benuanta.co.id, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga :  Perekaman e-KTP di Kaltara 98,68 Persen

Terkait kebijakan setiap daerah yang membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) juga berpengaruh terhadap pemberian vaksinasi.

“Memang tujuan kita untuk percepatan vaksinasi ini dalam rangka persiapan PTM itu. Kami mendapatkan surat dari pusat itu surat dari empat menteri itu (SKB 4 Menteri) bahwa semua guru itu diharuskan sudah mendapatkan vaksinasi sebelum kegiatan PTM, yang rencananya awal Juli” terangnya.

Baca Juga :  Selama Febuari Jumlah Penumpang Angkutan Laut Capai 11.765 Orang

Rencanannya, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara akan mengusahakan dalam bulan Juli ini semua guru, baik tingkat PAUD hingga SMA sudah selesai melaksanakan vaksin sampai pada dosis kedua.(*)

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *