Jelang PTM Tingkat SMA, Tenaga Pengajar Masih Banyak Belum Divaksin

TARAKAN – Rendahnya tingkat vaksinasi terhadap tenaga pengajar di tingkat SMA jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara, Agust Suwandi mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk percepatan vaksinasi terhadap guru.

“Jadi pembahasan kami bulan lalu sebenarnya, dengan adanya Surat Keputusan Bersama (SKB 4 Menteri) itu sebenarnya menjadi dasar kita bahwa untuk vaksinasi ini menyeluruh untuk semua guru, mulai dari tingkat PAUD sampai SMA. Sehingga tidak ada perbedaan, meskipun kewenangan untuk pengurusan sekolah itu beda ya,” ujar Agust Suwandi kepada benuanta.co.id, Selasa (24/5/2021).

Pun demikian adanya perbedaan kewenangan di tingkat sekolah, yakni SMA menjadi tanggung jawab provinsi dan PAUD hingga SMP berada di kabupaten dan kota. Namun dalam melakukan vaksinasi hal tersebut tidak berlaku.

Baca Juga :  Arus Mudik Lancar, Pelanggaran Lalu Lintas Meningkat Selama Ops Ketupat 2024

“Kami sudah mengirimkan surat edaran dari gubernur, surat dari Dinas Kesehatan ke kabupaten kota untuk menyampaikan bahwa dalam vaksinasi tidak berbasis kewenangan tetapi berbasis domisili sekolah,” imbuhnya.

“Ketika sekolahnya ada di Tarakan, ya semua guru itu menjadi tanggungjawab di wilayah Kota Tarakan, Bulungan juga seperti itu. Jadi tidak berbasis kewenangan,” tukasnya.(*)

Baca Juga :  Polres Tarakan Berikan Dispensasi Pengurusan SIM Mati saat Libur Lebaran

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *