Satgas Covid-19 Kaltara Sebut Ada Tren Peningkatan Kasus Selama Sepekan Ini

TARAKAN – Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara, Agust Suwandi mengakui ada peningkatan kasus Covid-19 di Kaltara selama sepekan ini.

Pasalnya sebelum Lebaran 2021 kemarin, tren positif Covid-19 di Kaltara tidak mengalami kenaikan yang besar. Pada periode itu, Satgas hanya menemukan angka rata-rata kasus positif hanya di bawah 10.

“Bahkan ada yang zero (nol kasus). Tetapi dalam beberapa hari ini kita mengalami peningkatan, penambahannya antara 30 sampai 80 se-Kaltara ya. Seperti dua hari lalu ada peningkatan 87, di Malinau dan Bulungan yang cukup banyak. Untuk Tarakan itu trennya masih melandai ya tidak ada peningkatan yang signifikan,” ujar Agust Suwandi kepada benuanta.co.id, Selasa (25/6/2021).

Baca Juga :  Cemburu Buta, KM Nekat Tikam Teman Sendiri  

Antisipasi adanya ledakan kasus di Kaltara, Satgas Covid-19 Kaltara masih terus melakukan pengawasan di pelabuhan maupun di perbatasan antar negara.

“Kebetulan edaran Satgas untuk pengetatan itu diperpanjang kembali, yang semestinya sampai tanggal 24 Mei, sekarang adendum pengetatannya diperpanjang sampai 31 Mei. Ada kemungkinan bisa diperpanjang lagi sih,” tandasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *