oleh

Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Kejari Nunukan Luncurkan Program SIBAAKTI

Nunukan – Mudahkan pelayanan kepada masyarakat, Kejaksaan Negeri Nunukan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kembalikan barang bukti perkara yang sudah selesai (inkrah) langsung ke rumah warga secara gratis alias tidak dipungut biaya.

Ini menjadikan masyarakat tak perlu repot-repot lagi mengambil barang miliknya yang dijadikan barang bukti dalam suatu perkara, apa lagi yang rumahnya berada di pedesaan, Kejari Nunukan tetap akan melayani dan mengantar hingga depan rumah.

“Program ini bernama Siap Bawa Antar Barang Bukti (SIBAAKTI), dengan program ini kami akan melayani untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat, nanti teman-teman bagian seksi barang bukti dan rampasan akan mengantarkan ke rumah pemiliknya,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Nunukan melalui Kasi Barang Bukti, Hartanto,SH, Selasa (25/05/2021).

Baca Juga :  PT Pelindo Serahkan Bantuan 1 Unit Mobil Ambulans ke Pemkot Tarakan

Masyarakat cukup mengirimkan pesan atau menghubungi nomor hotline 081354685302 milik Kejari Nunukan dengan format mencantumkan nama terdakwa, nama pemohon lalu menuliskan jenis barang yang akan diambil.

“Setelah itu kami proses dan secepatnya kami kirim sesuai alamat pemohon, semuanya gratis,” ujar Hartanto.

Hartanto juga mengatakan tujuan program tersebut selain jaksa dekat dengan masyarakat, Kejari Nunukan juga ingin mempermudah masyarakat dengan program Sibaakti.

Baca Juga :  Tanpa PCR Pasien Masuk Ruang Isolasi Covid-19, Ini Kata Pihak RSUD

“Seperti yang kita tahu wilayah Nunukan ini sangat luas dan masyarakat biasa kesulitan mengurus pengambilan barang bukti apalagi kendaraan, karena jarak yang jauh,” bebernya lagi.

“Sehingga inilah program pelayanan yang bisa kita berikan kepada masyarakat Nunukan,” imbuhnya.

Salah seorang warga yang menggunakan program Sibaakti mengaku sangat terbantu. Pasalnya, dirinya tidak perlu repot-repot datang ke Kejari Nunukan untuk mengambil kendaraannya yang sempat menjadi barang bukti.

Baca Juga :  Ditonton Langsung Ralf Rangnick, MU Menangi Laga Sengit Kontra Arsenal

“Sangat terbantu sekali pak, karena rumah saya cukup jauh dari Kejari Nunukan,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *