oleh

Konsultasi Publik RPJMD 2021-2026, Bupati Wempi Harap Semua OPD Sinergi Jalankan Program Pembangunan

MALINAU – Secara tatap muka dan virtual, Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E, membuka kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026, yang dilaksanakan di ruang Tebengang, Kantor Bupati Malinau, Rabu 26 Mei 2021.

Dalam konsultasi publik RPJMD ini, Bupati Malinau berharap semua khalayak terlibat untuk saling memberi masukan agar RPJMD yang nantinya disepakati dapt berjalan maksimal dan tepat waktu sesuai yang diharapkan.

“Konsultasi publik yang kita laksanakan ini merupakan tahapan dari rencana pembangunan daerah untuk memperoleh masukan, dalam rangka penyempurnaan rancangan awal RPJMD Kabupaten Malinau tahun 2021-2026,” kata Wempi

Baca Juga :  Naik Pangkat, Polres Malinau Lepas 3 Perwira Berprestasinya

Dengan adanya kegiatan konsultasi ini juga diharapkan dapat menghimpun aspirasi atau harapan masyarakat terhadap tujuan, sasaran dan program pembangunan daerah, sehingga nantinya dapat diperoleh komitmen dari para pemangku kepentingan pembangunan di Kabupaten Malinau.

“Sekali lagi mengacu pada visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Malinau. Makanya saya juga butuh peran OPD, masyarakat, dan semuanya dalam diskusi ini beri saya masukan agar kegiatan kita dapat berjalan dengan sinergi nantinya,” ujarnya.

Baca Juga :  Kebakaran Ludeskan 4 Rumah Warga Desa Malinau Hulu

Wempi menambahkan, program kegiatan yang direncanakan nantinya harus berorientasi kepada manfaat untuk rakyat, dan berorientasi kepada pencapaian tujuan pembangunan. Sehingga ia berpesan butuh sinergiritas bersama OPD terkait dan masyarakat dalam menjalankan kegiatan yang ada di RPJMD

“Kita harus berkomitmen dan bekerjasama dengan melibatkan seluruh kelompok dan lapisan masyarakat kita, agar dapat mewujudkan Kabupaten Malinau yang mandiri, damai dan sejahtera, didukung oleh pemerintahan yang profesional,” ungkapnya.

Baca Juga :  Oleng, Truk Bermuatan Sawit Terguling hingga ke Bibir Jalan

“Karena jika kita setengah-setengah dalam menjalankan kegiatan nanti, maka masyarakat juga yang terdampak. Untuk itu kita harus tegas dengan komitmen kita, yakni bangun Malinau bersama kita pasti bisa,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Osarade

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *