oleh

328 Rumah Terendam Banjir di 8 Desa Kecamatan Sembakung Nunukan

NUNUKAN – Sebanyak 328 rumah warga terendam banjir di 8 Desa, di Kecamatan Sembakung. Terdapat 440 Kepala keluarga (KK) dengan 1.568 jiwa. Banjir sudah berlangsung sejak 20 Mei 2021 lalu.

Camat Sembakung Zulkifli, mengatakan kondisi terkini banjir masih menggenangi seluruh fasilitas pemerintah, baik itu puskemas, pendidikan dan beberapa rumah warga. hasil pantauan ketinggian air mencapai 4,67 Meter atau naik 2 cm dari ketinggian air hari kemarin dan berpotensi ketinggian air bertambah mengingat curah hujan meningkat.

Baca Juga :  Pastikan Aman Dikonsumsi, BKIPM Ambil Sampel Ikan di Pasar Inhutani Nunukan

“Saat ini kami melakukan pendataan warga terdampak secara langsung, dan monitoring perkembangan di Desa-desa terdampak, yakni Desa Atap, Manuk Bungkul, dan beberapa desa lainnya bersama BPBD Nunukan,” ungkap Zulkifli, Rabu (26/5/2021).

Dia juga mengingatkan warga agar tetap waspada kenaikan air. Selain itu ketua Kampung Siaga Bencana Abdullah mengatakan, 8 Desa yang terdampak banjir itu ada di Desa Tagul, Lubakan, Atap, Manuk Bungkul, Tujung, Pagar, Labuk, dan Butas Bagu dengan jumlah rumah 329, dan 440 kk dengan jumlah jika 1.568 jiwa.(*)

Baca Juga :  44 Orang Pengurus KORMI Nunukan Dikukuhkan Yansen TP

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed