Jumlah Peserta Didik Minim, PPDB SDN 012 Binusan Dalam Hanya Buka Satu Kelas

NUNUKAN – SD Negeri 012 Desa Binusan Dalam sudah mempersiapkan mengikuti proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Nunukan yang akan dimulai pada 21 Juni 2021 mendatang.

Kepala Sekolah SDN 012 Desa Binusan Dalam, Saleh mengatakan dalam tahapan PPDB ini pihaknya akan membagikan formulir pendaftaran kepada calon orangtua murid yang akan menyekolahkan anaknya di SDN 012 Binusan Dalam.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

“Kita juga masih menunggu informasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan, kapan akan dilakukan sekolah tatap muka,” kata Saleh kepada benuanta.co.id, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga :  Listrik Padam di Nunukan Disebabkan Monyet

Dikatakan Saleh, PPDB tahun ini pihaknya akan membuka satu kelas saja mengingat jumlah murid yang medaftar tidak mencapai jumlah maksimal satu ruang kelas. Biasanya, satu kelas diisi 28 siswa-siswi namun berbeda dengan kelas yang ada di SDN 012 Binusan Dalam hanya diisi 11 siswa-siswi.

“Saat ini jalan menuju sekolah sedikit berubah dan sedikit baik, dari pada sebelumnya tentunya kami berharap adanya penambahan sesuai ruang kelas yang disediakan yakni 28 siswa. Pernah dalam satu kelas itu hanya 4 orang, dan 2 orang. Namun Alhamdulillah tahun 2020 itu ada peningkatan, ini karena jalan sudah terbuka dan beraspal,” jelasnya.

Baca Juga :  Bikin Resah Warga Akibat Hobi Mencuri, Pemuda di Sebatik Ditangkap Polisi

Saleh juga menjelaskan, jumlah siswanya di SD Negeri 012 Desa Binusan Dalam pernah mencapai 42 siswa seiring dengan waktu bertambah yakni 46. Di tahun 2020 naik dengan total 60 siswa. “Semakin lama semakin meningkat, ini juga terjadi karena pengaruh jalan karena sebelumnya jalan kurang memadai,” terangnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *