Jelang PTM, 600 Guru di Tarakan Diberikan Vaksin Covid-19

TARAKAN – 600 guru dari tingkat PAUD, SD, SMP hingga MI atau RA di Kota Tarakan, disuntikan vaksin Sinovac pada Selasa (25/5/2021).

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti,M.Kes menyampaikan vaksinasi yang dilakukan ini belum menyasar terhadap guru-guru tingkat SMA yang ada di Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2128 votes

Sebab, alokasi vaksin yang ada saat ini terbatas, yakni hanya untuk 1000 penerima.

Baca Juga :  Imigrasi Tarakan Sudah Bisa Terbitkan Paspor Elektronik

“Untuk guru ini kan kita sediakan 1000 tapi di Faskes juga sudah dikerjakan vaksinasinya. Terus kita punya guru TK hingga SMP itu sekitar 2000-an. Kalau di Tarakan kita prioritaskan yang jadi tanggungjawab kita ya seperti guru TK, SD, dan SMP dari Dinas Pendidikan begitu,” ujar dr. Devi Ika Indriarti kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  KSOP Tarakan Sebut Ratusan Penumpang Gagal Berangkat Gegara Calo

Pun demikian, jika ada alokasi vaksin yang lebih, Devi menerangkan akan memberikan kepada guru-guru SMA.

“Pasti akan kita berikan. Masalahnya kita dapat 1000, sedangkan gurunya (TK,SD,SMP) itu 2000-an ditambah guru SMA itu 800, berarti kan 2.800. Bukannya kita tidak mau berikan, kalau provinsi punya buper stock dan kasih ke kita, kita bantu untuk suntikan,” terangnya.

Baca Juga :  BNNK Tarakan Klaim Tak Lagi Temukan Sabu di Dalam Sel

“Masalahnya alokasi vaksin, untuk minggu ke tiga dan keempat kita tidak dapat vaksin. Jadi yang kedua dan yang ada ketunda,” tukasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *