Diduga Over Muatan, Truk Hijau Jumping di Jalan Diponegoro Sebengkok

TARAKAN – Sebuah truk hijau berplat KU 8780 GB jumping di jalan P. Diponegoro Sebengkok, Senin 24 Mei 2021 sekira pukul 09.00 Wita.

Warga yang menyaksikan kejadian ini, menduga truk bermuatan material bangunan ini over muatan sehingga dua ban depan terangkat ke udara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2006 votes

Bahkan, warga yang melintas mengabadikan momen truk jumping di Sebengkok lalu membagikan di akun media sosial.

Baca Juga :  Terdakwa Tipikor Pembangunan Rumah Kuliner Kotaku Dituntut Pidana 2,6 Tahun

Saksi mata di lokasi kejadian Aisyah mengatakan truk yang bermuatan material besi tersebut mengalami kepenuhan muatan, sehingga hilang kendali dan terbalik ke belakang (jumping).

“Truk itu terbalik ke belakang akibat kepenuhan muatan besinya. Ada 3 orang di dalamnya, 1 orang sopir dan 2 orang jaga muatan besinya,” ujarnya.

“3 orang itu selamat, mereka juga langsung bergerak menata barang-barang muatannya lagi. Hampir sejam baru truk itu bisa jalan lagi,” sambung Aisyah.

Baca Juga :  Cemburu Buta, KM Nekat Tikam Teman Sendiri  

Berdasarkan pantauan benuanta.co.id, terbaliknya truk di Jalan Pangeran Diponegoro Kelurahan Sebengkok itu, selain karena full muatan, tampak juga kondisi kendaraan roda empat itu sudah tua.

Sedangkan, karyawan HG Mart, Fitriansyah menambahkan kejadian tersebut terjadi sekira pukul 09.00 WITA dan sempat mengejutkan pengendara yang melintas.

“Pas terbalik, hampir satu jam baru bisa jalan lagi dan kendaraan lainnya sempat macet karena mereka merapikan kembali barang-barang besi muatannya,” ucap pemuda tersebut.

Baca Juga :  Terdakwa Tipikor Pembangunan Rumah Kuliner Akui Pembangunan Tak Sesuai SOP

Kini truk berwarna hijau itu diparkir di depan toko material bangunan yang tidak jauh dari lokasi kejadian.(*)

Reporter : Kristianto Triwibowo
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *