oleh

AC Milan dan Juventus Rebut Dua Sisa Tiket Liga Champions

Jakarta – AC Milan dan Juventus merebut dua sisa tiket Liga Champions setelah kedua tim kompak meraih kemenangan dalam rangkaian laga pekan pemungkas Liga Italia 2020/21 yang berlangsung Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Milan yang bertandang ke Stadion Gewiss, Bergamo, menyudahi paceklik kemenangan kontra Atalanta dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Franck Kessie sukses mengkonversi dua kesempatan tendangan penalti yang diperoleh Milan, masing-masing satu di tiap babak, untuk menyokong kemenangan 2-0 bagi Rossoneri.

Penalti pertama lahir lima menit jelang turun minum ketika Theo Hernandez dijegal oleh dua pemain Atalanta, yakni Joakim Maehle dan Cristian Romero, saat berusaha menerobos ke dalam kotak penalti tuan rumah.

Kessie mengeksekusi penalti dengan tembakan mendatar ke sisi kirinya meninggalkan kiper Pierluigi Gollini yang tak bergerak sama sekali untuk membuka keunggulan Milan pada menit ke-43.

Baca Juga :  Manc City Lawan Southampton Seri Tanpa Gol

Keunggulan susah payah dipertahankan Milan di tengah tekanan yang terus dilancarkan Atalanta hingga akhirnya pada menit pertama injury time babak kedua Milan memperoleh hadiah tendangan penalti lagi lantaran bola tembakan Hakan Calhanoglu dengan sengaja dihalau oleh Robin Gosens.

Keputusan Maurizio Mariani menunjuk titik putih menimbulkan cekcok kecil antara para pemain Milan dan Atalanta, berbuah kartu kuning untuk Rade Krunic dan Diogo Dalot sedangkan tuan rumah harus kehilangan Marten de Roon yang diganjar kartu merah.

Setelah cekcok reda, Kessie dengan dingin menyarangkan lagi bola dari titik putih untuk mengunci kemenangan 2-0 bagi Milan sekaligus tiket Liga Champions, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Dalam laga lain yang berlangsung bersamaan Juventus menang telak 4-1 atas tuan rumah Bologna dalam lawatan penutup musim di Renato Dall’Ara.

Baca Juga :  Liverpool Kalahkan Crystal Palace 3-0

Dominasi Juve segera berbuah keunggulan enam menit selepas sepak mula lewat Federico Chiesa yang menyambar bola muntah hasil tembakan Adrien Rabiot yang membentur mistar gawang.

Keunggulan digandakan oleh Alvaro Morata pada menit ke-29 lewat tandukan tajamnya menyambut umpan silang Paulo Dybala, sebelum Rabito mencetak golnya tepat di pengujung waktu normal babak pertama demi memantapkan kepemimpinan Juve 3-0 saat turun minum.

Morata mencetak gol lagi dua menit memasuki babak kedua dan Bologna baru bisa membalas lima menit jelang bubaran melalui Ricardo Orsolini, tetapi Juve tetap meraup tiga poin penuh sembari menanti hasil pertandingan Napoli yang berlangsung sedikit lebih panjang.

Baca Juga :  Diwarnai Sembilan Gol, Man City Gasak Leipzig

Napoli yang menjamu Verona di Stadion Diego Armando Maradona sempat memimpin pada menit ke-60 melalui gol Amir Rrahmani untuk membuat mereka kembali ke empat besar.

Namun, sembilan menit berselang Marco Faraoni menyamakan kedudukan untuk Verona dan skor 1-1 gagal diubah oleh Napoli yang tampil tumpul di sepertiga akhir lapangan hingga peluit bubaran terdengar.

Hasil-hasil itu membuat Milan finis di posisi kedua dengan 79 poin, menyalip Atalanta (78) yang turun di urutan ketiga.

Sedangkan Juventus (78) mengambil alih peringkat keempat dari tangan Napoli (77), demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Dengan demikian, jatah Liga Champions menjadi milik Inter Milan, AC Milan, Atalanta dan Juventus, sedangkan Napoli cuma memperoleh tiket Liga Europa. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed