Serahkan Bantuan Musibah Kebakaran, Walikota Khairul Berharap dapat Ringankan Beban Korban

TARAKAN – Sebanyak 18 kepala keluarga korban musibah kebakaran di RT 4, Kelurahan Gunung Lingkas pada 15 Mei 2021 lalu diberikan bantuan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan, yang diserahkan langsung oleh Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, di Kantor Lurah Gunung Lingkas, Sabtu (22/5/2021) kemarin.

Dalam pernyataannya, Walikota Khairul kembali menyampaikan dukacita mendalam atas musibah yang terjadi. Ia berharap, bantuan yang disalurkan dapat meringankan seraya mendoakan agar warga yang mengalami dapat senantiasa diberikan ketabahan dan memperoleh ganti yang lebih baik di masa depan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2044 votes

“Bantuan dari pemerintah itu Rp 1 juta untuk penyewa, Rp 1.5 juta untuk pemilik. Ditambah kemarin sisa sumbangan dari masyarakat yang tidak dibagikan langsung. Karena ada juga yang dibagikan langsung masyarakat ke masing-masing korban di posko kebakaran itu Rp 1,6 juta per orang,” ujar Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes saat ditemui benuanta.co.id, Minggu (23/5/2021).

“Jadi kemarin kita kasih sekitar Rp 2,6 juta. Tapi kalau kita lihat dari total yang sudah mereka (korban) terima selama posko dibuka itu, pemilik sekitar Rp 20 juta-an bantuan dari pemerintah kota, maupun provinsi dan masyarakat,” tambahnya.

Sedangkan untuk non pemilik atau penyewa, total bantuan yang diterima oleh korban kurang lebih Rp 15 juta.

“Harapan kami setidaknya itu bisa meringankan beban para korban kebakaran, juga (mungkin) bisa dipakai untuk modal kerja. Karena kalau untuk membangun baru saya kira kan tidak cukup kalau cuma Rp 20 juta,” tandasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *