oleh

Intesitas Hujan Tak Menentu, Bupati Wempi Imbau Masyarakat Tetap Waspada

MALINAU – Tidak menentunya intensitas hujan dan banjir yang terjadi di Kecamatan Bahau Hulu, Kabupaten Malinau, membuat Bupati Malinau Wempi W. Mawa,.SE, mengimbau kepada semua masyarakat Malinau agar tetap waspada akan kejadian yang tidak diinginkan.

Wempi mengatakan, saat ini beberapa wilayah di Malinau masih sangat rawan banjir, termasuk wilayah Malinau Kota yang berada di daerah hilir sungai. Maka dari itu Wempi berpesan agar masyarakat Malinau tetap waspada.

“Kita sempat mengira kalau banjir tidak terjadi lagi karena banjir kemarin sudah mulai surut. Tapi ternyata di Bahau banjir lagi karena intensitas hujan yang tinggi, bahkan banjir di Bahau kali ini sempat hampir naik sampai ke Malinau Kota. Maka dari itu kita harus tetap waspada untuk mengantisipasi banjir susulan,” kata Wempi.

Baca Juga :  Sepekan Operasi Patuh Kayan, Masih Ditemui Pengendara Langgar Prokes

Tak hanya itu, Wempi juga berpesan agar baik media dan masyarakat untuk mendengarkan informasi di satu pintu saja, hal itu bertujuan agar tidak ada penyebaran informasi yang salah yang nantinya dapat menimbulkan hal negatif pada masyarakat.

“Kita akan update terus perkembangan banjir, maka dari itu cukup mengambil 1 pintu informasi yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, jangan mengambil informasi dari sumber yang kurang jelas,” imbuhnya.

Baca Juga :  Oleng, Truk Bermuatan Sawit Terguling hingga ke Bibir Jalan

Untuk masyarakat sendiri, Wempi telah mengarahkan camat, kepala desa (Kades), dan RT, untuk menyiapkan wadah sumber informasi yang juga berfungsi sebagai pencegahan dini terhadap segala peristiwa yang terjadi di Kabupaten Malinau.

“Kita sudah mengarahkan jajaran pemerintah di bawah untuk menyiapkan toak, sebagai sumber informasi masyarakat. Agar jika nanti ada terdeteksi banjir atau bencana lainnya, masyarakat akan mendapatkan peringatan dan lebih mudah diarahkan agar tidak terjadi kepanikan,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Kebakaran Ludeskan 4 Rumah Warga Desa Malinau Hulu

 

Reporter : Osarade

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *