Sempat Dipakai Tempat Karantina Covid-19, Bupati Ingin Fungsikan Kembali Gedung Baru SMPN 1 Malinau Kota

Malinau – Bupati Malinau Wempi W Mawa cukup terkesan dengan aksi para guru SMP Negeri 1 Malinau Kota. Pasalnya, saat berkunjung untuk melihat kondisi bangunan sekolah pasca banjir, Wempi disambut dengan tulisan yang berisikan pesan dari pada guru SMPN 1 Malinau kota soal kepastian penggunaan gedung sekolah baru yang pernah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau di masa Yansen TP.

Melihat isi pesan itu Wempi pun hanya bisa tertawa dan memuji aksi yang dilakukan oleh guru SMPN 1 Malinau kota

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1556 votes

“Ini menarik dan unik, bagi saya ini kritik yang membangun, menyampaikan pesan dengan cara yang membangun,” kata Wempi.

Wempi juga meminta para guru untuk bersabar, karena gedung baru SMPN 1 Malinau, sedang digunakan untuk kepentingan hal yang lain.

“Gedung baru sebenarnya sudah selesai pembangunannya dari masa bupati sebelum saya,” ujarnya lagi.

“Saat zaman pak Yansen, bangunan itu rencananya akan digunakan pada bulan april tahun 2020 lalu. Namun, saat itu bersamaan dengan pandemi Covid-19, jadi fungsi gedung dialihkan sementara untuk tempat pemulihan pasien covid,” ungkapnya.

Wempi juga menambahkan, dalam waktu dekat ia akan mengupayakan pemindahan secepatnya gedung SMPN 1 Malinau kota, tergantung dari situasi pandemi Covid-19.

“Jika kondisi pandemi kita membaik terus dan bertahan seperti saat ini, maka fungsi gedung kita akan kembali fungsikan sebagai sekolah. Tapi kita akan sterilkan terlebih dahulu, agar tidak ada sisa dari virus Covid-19,” imbuhnya.

Jika nantinya, pemindahan sekolah SMPN 1 Malinau kota dapat dilakukan, maka para guru SMPN 1 Malinau kota juga diharapkan Wempi dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan baru sekolah.

“Secepatnya busa kita lakukan, tapi fasilitas di sana tentu masih banyak yang kurang untuk sekolah, karena ini gedung baru yang langsung difungsikan untuk tempat perawatan, sudah pasti kita juga harus bersabar dalam mengisi fasilitas yang kurang untuk pendidikan sekolah itu,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *