oleh

Pemkot Minta Bantuan Pengembangan Wisata Pantai Amal, Sandiaga Uno Jadwalkan Ke Tarakan

TARAKAN – Merespon surat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Barekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno berencana akan meninjau langsung ke kawasan wisata Pantai Amal.

Bertemu Menteri Sandiaga Uno di Jakarta pada Rabu, 19 Maret 2021 kemarin. Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes menyampaikan bahwa Menparekraf sangat merespon baik terkait pengembangan wisata di Tarakan.

“Kementerian Pariwisata merespons surat dari kita beberapa waktu lalu. Sebenarnya pertemuan ini sebelum bulan puasa, tetapi karena waktunya mepet jadi ditunda setelah lebaran. Ya kita lebih kepada pengembangan pariwisata di Tarakan dalam rangka kolaborasi istilahnya. Daerah satu bisa membantu dengan daerah lain, termasuk kita kementerian juga apa programnya yang bisa bantu ke kita. Saya kira cukup bagus responnya dalam rangka bagaimana menjadikan Tarakan tujuan destinasi wisata nasional dan kita berharap bisa mencapai internasional juga,” ujar Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes kepada benuanta.co.id, Jumat (21/5/2021).

Baca Juga :  Tekan Angka Kemiskinan, Ekonom Sebut UMKM dan Investasi Kaltara Mempengaruhi 

Dalam pertemuan yang juga damping oleh Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga, serta Pariwisata Kota Tarakan. Walikota Khairul menjelaskan Pemkot Tarakan telah meminta bantuan secara langsung untuk pengembangan kawasan wisata Pantai Amal.

“Kami minta bantuan itu bagaimana pengembangan kawasan wisata Amal. Terutama segmen tiga karena itu kan butuh biaya yang sangat besar seperti membuat Kondotel, Theme park itu butuh investasi yang cukup besar. Saya pikir Pak Menteri (Sandiaga Uno) sekaligus sebagai seorang pengusaha tentu punya jaringan. Beliau merespon cukup baik dan juga sering ke sini (Tarakan), tapi dia berjanji mau kesini untuk melihat langsung. Mudah-mudahan sih ada hasil untuk masyarakat,” tukasnya.(*)

Baca Juga :  BPJAMSOSTEK Tarakan Sosialisasikan Program ke Guru Ngaji se Kota Tarakan

Reporter: Yogi Wibawa
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *