oleh

Gubernur Sambut Baik Kongres XI IMEPI yang Akan Digelar di Kaltara

TANJUNG SELOR – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan (HIMAJEP) Universitas Borneo Tarakan (UBT), beserta jajaran panitia melakukan audiensi dengan Gubernur Kalimantan Utara, Dr. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum di Kantor Gubernur, Kamis (20/05/2021).

Dalam audiensi tersebut, membahas perihal persiapan dan agenda yang akan dilaksanakan menjelang pelaksanaan Kongres XI IMEPI yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2021.

Kedatangan Ketua Umum beserta panitia pelaksana Kongres XI Ikatan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Indonesia (IMEPI), disambut positif oleh Gubernur Kaltara.

Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan Kongres XI IMEPI yang akan kami laksanakan di Kaltara.

Baca Juga :  Edy Mulyadi Dikecam Aliansi Masyarakat Adat Kaltara

Dalam kesempatan ini juga, panitia meminta izin pada Gubernur untuk bersedia menjadi salah satu pemateri di seminar yang akan dilaksanakan di pembukaan Kongres XI IMEPI, dalam pembahasan dampak pemindahan Ibu Kota Negara kerhadap Kalimantan Utara.

Dukungan positif pada Kongres XI IMEPI oleh Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang, tidak selesai pada sambutan hangat saja, Gubernur juga bersedia menjadi narasumber di seminar yang akan dilaksanakan di pembukaan Kongres IX IMEPI.

“Kalimantan Utara yang terdiri dari 5 Kabupaten dan 1 Kota, yang menjadi Provinsi termuda di Indonesia, bukanlah provinsi yang kecil, semua sudah berkembang dibuktikan dengan sudah tidak adanya daerah 3T di Kaltara karena semua daerah di Kalimantan Utara sudah memiliki kekayaan,” jelas Drs. H. Zainal Arifin Paliwang kepada 2 mahasiswa yang menyambanginya.

Baca Juga :  DKUMP Pastikan Harga Minyak Goreng di Pasaran Selaras Satu Harga

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan, Marlinda menyampaikan ucapan terima kasih telah disambut dengan respons positif oleh Gubernur Kaltara serta memberikan atensi luar biasa dalam pelaksanaan Kongres XI IMEPI.

“Selain mendukung kegiatan Kongres XI dan MMC season 3, beliau juga cukup welcome dan ramah kepada pemuda. Terbukti ketika proses audiensi berlangsung bukan hanya membicarakan persoalan urusan seputar kegiatan Kongres, tapi juga sedikit membahas dan memberi pengetahuan seputar perekonomian daerah dan kearifan lokal,” ungkap Marlinda.

Baca Juga :  Tekan Angka Kemiskinan, Ekonom Sebut UMKM dan Investasi Kaltara Mempengaruhi 

Senada dengan Ketua HIMAJEP, panitia hajatan besar tersebut menyampaikan bahwa pertemuan bersama Gubernur Kaltara cukup berkesan.

“Audiensi kami juga menyampaikan perihal kondisi Kaltara dan potensi yang akan dimiliki oleh Kaltara ketika IKN pindah. Kami sangat menginginkan keterlibatan aktif bagi pemuda di Kaltara dalam proses pembangunan ekonomi yang ada di kaltara,” ungkap Muhammad Agunsya selaku Panitia Kongres.

Menurutnya, hal ini selaras dengan kegiatan Kongres XI IMEPI dan MMC season 3 yang akan membahas perihal perpindahan IKN dalam kaca mata anak muda dan mahasiswa.(*)

Reporter : Kristianto Triwibowo
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *