oleh

Belum Ditemukan, Nelayan Sempat Dengar Dering HP di Long Boat Milik Sudirman

TARAKAN – Seorang nelayan bernama Sudirman (58) yang dinyatakan hilang setelah 2 hari tidak kunjung pulang belum juga ditemukan setelah tim gabungan dari Basarnas Tarakan melakukan pencarian lanjutan pada Kamis, 20 Mei 2021.

Sudirman dinyatakan hilang ketika mencari udang di Perairan Merungau saat mencari udang di Perairan Marungau pada Rabu (19/5). Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tarakan telah mengerahkan tim SAR untuk melakukan pencarian Sudirman sejak Rabu (19/5/2021), hingga pada Kamis (20/5/2021) pencarian belum juga membuahkan hasil.

Kepala Kantor Basarnas Tarakan, Amiruddin melalui Tim Rescue Kansar Tarakan, Muhammad Mashuri Durhan mengatakan, nelayan setempat sempat mendengar dering handphone (HP) di Long Boat milik Sudirman.

Baca Juga :  KM Savina Dikabarkan Tak Berizin, Angkut Penumpang Tanpa Syarat Vaksin dan Pengawasan

“Pada Selasa (18/5/2021) kesaksian dari para nelayan setempat saat melewati perairan, terdengar nada dering HP di kapal milik Sudirman, tapi gak ada orang di atas kapalnya,” Kata Mashuri.

Selain itu, sebelumnya juga ada nelayan yang baling-baling mesinnya tersangkut di trol jala udang dari long boat milik Sudirman, nada dering juga terdengar saat itu.

Baca Juga : 

Baca Juga :  Hakim Ketok Palu Sidang HGB THM, Pemkot Diperintahkan Perpanjang HGB

“Ada nelayan lewat, mesinnya tersangkut di trol jala milik Sudirman yang memang blum diangkat, di situ para nelayan mendengar dering telpon di atas kapal Sudirman bunyi terus, para nelayan juga gak ada yang berani menjawab atau mengambil HP tersebut,” terangnya.

Dari kesaksian tersebut, diduga Sudirman meninggalkan kapal dengan tidak membawa HP dan belum selesai mengangkat trol jala udang miliknya. Mashuri lanjut menjelaskan, pencarian kedua dibantu oleh instansi terkait, keluarga korban dan sebanyak 9 orang dari mereka berjalan kaki menyisiri pesisir perairan Marungau.

Baca Juga :  Tak Ada Sosialisasi, Nelayan Keluhkan Pembangunan Siring Sungai Perikanan

Pencarian kedua yang dilakukan dari pukul 06.45 WITA hingga 18.00 WITA masih belum membuahkan hasil, keberadaan Sudirman masih belum terdeteksi tim SAR. Pencarian ketiga akan dilanjutkan pada Jumat (21/5/2021) pada pukul 07.00 WITA. (*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed