oleh

Aksi Berlanjut Besok, Aliansi Gebrak Ancam Tutup Pagar Perusahaan PT Intracawood

TARAKAN – Aliansi Gerakan Buruh dan Rakyat (Gebrak) Menggugat melakukan aksi di PT. Intracawood Manufacturing menuntut hak karyawannya yang selama sembilan bulan ini belum diberikan, Kamis 20 Mei 2021.

Koordinator Aliansi Gebrak, Febrianto mengatakan, aksi yang dilakukannya bersama mahasiswa dan buruh, tidak mendapat upaya konkret dari perusahaan yang dituntutnya. Sehingga ia mencancam akan ada aksi lanjutan besok.

Baca Juga: Aliansi Gebrak Geruduk Kantor PT Intracawood Menuntut Hak Karyawan

“Kami sudah berdiskusi dengan pihak perusahan, namun tidak ada titik terang. Kami menyayangkan pihak perusahaan tidak berkenan menandatangani berita acara yang di dalamnya tertera bahwa harus membayar pesangon bulan September 2020 kepada karyawan. Selain itu tuntutan membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan,” jelas Koordinator Aliansi Gebrak.

Baca Juga :  Sambut HUT Kaltara, IESPA Gelar Tournament Mobile Legend

“Bila tidak ada hambatan, besok kami akan aksi lagi. Sampai masalah ini belum dituntaskan boleh perusahaan, maka kami akan terus bergerak,” tegas Febrianto kepada benuanta.co.id

Informasi terbaru yang dihimpun benuanta.co.id, Aliansi Gebrak akan menutup pagar perusahaan agar tidak ada yang beraktivitas.

Kabar yang benuanta.co.id terima dari aliansi Gebrak, dialog dengan pihak perusahan lebih cenderung debat kusir dan pihak perusahan belum bisa memberi kejelasan pada masa yang hadir saat itu.

Baca Juga :  Antisipasi Covid-19 Gelombang Ketiga, Vaksinasi Jadi Kunci Utama

Sementara itu, Manager HRD Intraca, Haryanto menjelaskan kepada perwakilan massa, penyebab terhambatnya pembayaran dana ke BPJS Ketenagakerjaan akibat dampak dari pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 menjadi hambatan stabilitas ataupun cashflow yang terjadi di perusahaan kami. Karena barang yang kami jual adalah barang yang tergantung dari luar negeri,” ungkapnya kepada aliansi Gebrak.

Baca Juga :  Dua Nelayan yang Hilang Kontak di Pulau Lentimun Berhasil Ditemukan Selamat

PT Intracawood Manufacturing menegaskan saat dialog tersebut, bahwa penunggakan yang terjadi di perusahaan, pihaknya tetap berupaya untuk melunasi, namun memerlukan waktu dan kemampuan kedepan.

“Proses saat sekarang ini bukannya perusahaan tidak memiliki niat baik, kami sudah berusaha untuk menyicil. Tetapi dengan situasi dan kondisi perusahaan kami ada yang namanya skala prioritas yaitu gaji karyawan, kedua tidak terjadi dan tidak diinginkan untuk pengurangan atau PHK serta THR tetap kita laksanakan,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *