500 Orang dari Pelayanan Publik Disuntikan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua Hari Ini

TARAKAN – Pelayan publik seperti guru, ASN, BUMN, BUMD, kembali melakukan vaksinasi massal yang dilangsungkan di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan, Kamis (20/5/2021) pagi tadi.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, dr Devi Ika Indriarti mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi ini setidaknya menyasar 500 untuk disuntikan vaksin.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Sebagian juga ada guru, guru SMPN 2 ada sebagian. Hari ini targetnya kita 500 sasaran, digabung karena waktu di SMP 2 itu kan ada dua, kita gabungkan hari ini jadi targetnya 500 khusus dosis kedua,” ujar dr Devi Ika Indriarti kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Ini Saran Ombudsman Koreksi Layanan Mudik di Pelabuhan Malundung Tarakan

Setelah tahap ini, rencananya pada hari Selasa 25 Mei 2021 mendatang pemerintah juga akan melakukan vaksinasi terhadap guru-guru. Kata Devi, vaksin untuk guru ini merupakan salah satu persiapan untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Nanti Selasa itu kita vaksinasi massal sasarannya adalah 300 guru. Itu vaksinasi tahap pertama, Insyallah untuk itu (PTM),” katanya.

Baca Juga :  Basarnas Siagakan Alutsista Jelang Cuti Lebaran

Ia juga menegaskan selama ini pihaknya yang melaksanakan vaksinasi, hanya menyuntikan vaksin Sinovac.

“Vaksinasinya masih Sinovac, kalau yang AstraZeneca itu kita sempat dapat tapi belum kita gunakan. Jadi masih kita simpan dan Sinovac ini menjadi pilihan utama kita,” tukasnya.(*)

Reporter: Yogi Wibawa
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *