Kepada Sandiaga Uno, Walikota Sampaikan Peluang Investasi Pariwisata Tarakan

JAKARTA – Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., memaparkan berbagai potensi dan peluang pengembangan sektor kepariwisataan di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Barekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

Paparan ini diselenggarakan di Gedung Sapta Pesona Kantor Kemenparekraf pada Rabu, 19 Maret 2021, sebagai tindaklanjut atas surat Walikota kepada Menparekraf untuk melakukan audiensi secara langsung yang dikirimkan beberapa waktu yang lalu.

Terdapat banyak potensi pengembangan wisata yang disampaikan Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, mulai dari obyek wisata sejarah, wisata alam, dan wisata budaya. Semua obyek wisata tersebut, saat ini sedang dibenahi dan dimaksimalkan pengelolaannya.

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

“Kemajuan pembangunan obyek wisata Pantai Amal yang saat ini sedang dalam pembangunan melalui dana APBD, berikut dengan rencana pengembangannya dalam jangka panjang. Berbagai peluang investasi di kawasan Wisata Pantai Amal, yaitu pembangunan kondominium-hotel yang areanya sudah disiapkan oleh Pemkot Tarakan,” terang dr. H. Khairul, M.Kes.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota turut didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan; serta Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga, serta Pariwisata Kota Tarakan.(*)

Baca Juga :  Buntut Ancam Orang Pakai Sajam, AW Masuk Bui

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *