Bupati Nunukan Serahkan Bonus untuk 143 Atlet dan 8 Pelatih Berprestasi

NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyerahkan secara simbolis bonus atlet dan pelatih berprestasi tahu 2019 yang diberikan oleh Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Nunukan di Kantor Bupati Nunukan lantai 4, Rabu 19 Mei 2021.

Adapun penerimaan sebanyak 143 orang atlet dan 8 orang pelatih, dengan 8 cabang olahraga (CABOR) terdiri dari, Tekwando, Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki), Panjat tebing, Kempo seni bela diri, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Persatuan Sepak Bola Indonesia (PBSI) dan Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1547 votes

Dikatakan Laura, penyerahan bonus kepada para atlet dan pelatih berprestasi di Kabupaten Nunukan ini merupakan salah satu untuk membentuk generasi muda yang sehat dan kuat, baik secara fisik maupun mental.

Baca Juga :  Listrik di Nunukan Padam Sejak Pagi, PLN Katakan Masih Identifikasi Penyebabnya

“Olahraga mengajarkan kepada kita semua bahwa prestasi hanya dapat diraih dengan latihan yang keras, disiplin, dan berkesinambungan. Olahraga juga selalu mengajarkan tentang nilai-nilai sportifitas, fairplay, dan kejujuran kepada setiap atletnya,” kata Laura.

Untuk itu, pemerintah senantiasa memberikan perhatian yang serius terhadap pengembangan setiap cabang olah raga di kalangan generasi muda. Selain dengan menyiapkan sarana dan prasarana olah raga yang dibutuhkan, pemerintah secara rutin juga memberikan penghargaan dan bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi yang telah mengharumkan nama Kabupaten Nunukan, baik di kancah provinsi, nasional, regional maupun internasional.

Baca Juga :  Selama Januari-Maret, 46 Pekerja Migran Indonesia Kabur dari Malaysia lewat Krayan  

Pemberian bonus dari pemerintah daerah sebagai bentuk perhatian dari pemerintah terhadap pengembangan dunia olahraga di Kabupaten
Nunukan.

“Dengan pemberian bonus ini, mudah-mudahan dapat terus memberikan motivasi dan dorongan kepada para atlet, pelatih, official maupun pengurus olah raga untuk terus mencatatkan prestasi di event – event yang akan datang,” harap Laura.

Lanjut dia, atas nama pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Nunukan, ia menyampaikan penghargaan atas prestasi yang sudah berhasil diraih. Walaupun masih dalam situasi pandemi, atlet ini harus rajin berlatih agar kualitas atlet tidak hilang atau kaku begitu saja.

Baca Juga :  1.500 Paket Sembako untuk Honorer dan Dhuafa di Nunukan

Selain itu, Sekretaris Umum KONI Kabupaten Nunukan, Awaluddin menjelaskan, yang mendapat bonus atlet dan pelatih berprestasi tahu 2019, adalah per cabor baik perorangan maupun per regu. Jadi ada 8 cabor dan jumlah atlet 143 orang termasuk ada 8 orang pelati. “Setiap pelatih masing-masing cabor kita rekomendasikan satu orang,” jelasnya.

Awaluddin juga menjelaskan, keterlambatan penyerahan bonus ini karena adanya Covid-19 pada tahun 2020, dan juga terjadi refocusing anggaran sehingga baru di tahun 2021 ini diberikan bonus.(*)

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *