Sidak ASN Pasca Libur, Bupati Temukan ASN Tak Masuk Kerja Karena Terdampak Banjir

Malinau – Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E, melakukan sidak ke sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau pasca libur hari raya Idul Fitri 1442.

“Dari sidak ini saya ingin memastikan bahwa ASN sudah kembali bekerja, beraktifitas setelah libur panjang. Karena pelayanan kepada masyarakat harus segera menjadi prioritas kembali,” ujar Bupati Malinau Wempi.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1542 votes

Dari sidak tersebut, Wempi melihat di beberapa tempat tingkat kehadiran sebenarnya tinggi. Akan tetapi terbagi dengan berbagai alasan, pertama tidak masuk kerja karena persoalan banjir, kedua sedang mengurus atau membersihkan rumah karena dampak dari banjir tersebut.

“Karena memang kita ketahui dalam satu hari satu malam warga kita termasuk saya juga terdampak banjir. Saya rasa wajar, saya bisa memahami itu. Misalnya contoh ASN yang berasal dari Pulau Sapi atau di seputaran Tanjung Lapang, Malinau Kota yang juga terkena banjir. Rata-rata yang masuk kerja ini juga yang memang tempatnya tidak terdampak banjir karena memang kita juga tahu dimana saja yang tidak terkena banjir,” ungkapnya.

“Adapun yang tidak memiliki keterangan, kita harapkan nanti verifikasi ulang ke BKPP karena mereka juga ikut hadir dalam sidak ini,” imbuhnya.

Kemudian Wempi juga ingin memastikan tugas dari para ASN khususnya di bidang pelayanan. Bagaimana percepatan pelayanan selama ini, hambatan apa saja yang dialami serta kenyamanan dalam melaksanakan tugas seperti apa.

“Ini penting bagi saya, saya memberikan motivasi kepada mereka untuk bekerja dengan baik serta bertanggung jawab dengan pekerjaan yang diberikan kepada mereka. Bukan hanya bertanggung jawab kepada atasan saja, tetapi bertanggung jawab sebagai orang yang memiliki agama, keyakinan bahwa dia bekerja untuk masyarakat, dia bekerja untuk Tuhan, karena tugasnya adalah memberikan yang terbaik. Ini pesan saya kepada mereka,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *