oleh

Hasil Urunan, PKK Kaltara Beri Bantuan Korban Banjir di Malinau

MALINAU – Musibah banjir di Kabupaten Malinau Provinsi Kalimamtan Utara (Katara), pada Ahad (16/5/2021) kemarin menjadi duka bagi masyarakat Kaltara.

Alhasil, sejumlah pihak turut berlomba-lomba memberikan bantuan bagi masyarakat Malinau. Khususnya yang menjadi korban banjir, tanpa terkecuali dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kaltara.

Wakil Ketua TP-PKK Kaltara, Ping Ding mengatakan, musibah banjir yang dialami masyarakat Malinau turut dirasakan seluruh keluarga besar TP-PKK se- Kaltara.

“Atas musibah banjir yang dialami masyarakat Malinau, saya mewakili Ibu Ketua TP-PKK Katara, Rachmawati Zainal mengucapkan turut berduka dan prihatin,” kata Ping Ding, Senin (17/5/2021) usai menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Malinau Kota.

Baca Juga :  BPBD Kaltara dan BPBD KTT Semprotkan Desinfektan dan Bagikan Ribuan Masker ke Masyarakat

Untuk itu, lanjut Ping Ding, Ketua TP-PKK Kaltara melakukan gerakan sosial guna meringankan beban penderitaan masyarakat Malinau, khususnya bagi yang terdampak banjir.

“Dari TP-PKK Kaltara sendiri ada melakukan penggalangan dana, yang mana sumbangan dari seluruh pengurus dan anggota TP-PKK Kaltara ini berhasil terkumpul sekitar Rp20 juta,” ungkap Ping Ding.

Dari dana yang berhasil dikumpulkan, dijelaskan Ping Ding, selanjutnya diserahkan kepada korban banjir di Malinau, khususnya yang mengalami kerugian cukup besar. Namun, untuk penyaluran dana bantuan itu akan diberikan melalui instansi terkait.

Baca Juga :  Yansen TP Apresiasi Semangat Muda Pengurus KORMI Bulungan

“Selain bantuan berupa dana, tadi secara simbolis saya juga telah menyerahkan bantuan berupa bahan pokok,” ucap wanita yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Malinau ini.

Ping Ding memastikan, bantuan yang diberikan TP-PKK Kaltara nantinya tidak berhenti sampai di sini saja. Melainkan bantuan serupa juga disalurkan ke seluruh desa di Malinau yang terdampak banjir.

Baca Juga :  Ekspor Komoditi Utama Kaltara Tembus ke Delapan Negara Asia

“Besok (Selasa, Red.) saya akan kembali turun dan mengelilingi sejumlah desa terdampak banjir di Malinau, selain ingin melihat langsung kondisi yang ada saya juga ingin menyalurkan bantuan dari TP-PKK Kaltara,” pungkasnya. (mil/sur)

 

Sumber: DKISP Kaltara

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed