oleh

Objek Wisata Air Terjun Binusan Ramai Dikunjungi Warga Nunukan Mengisi Waktu Libur

NUNUKAN – Kawasan Air Terjun Binusan menjadi salah satu lokasi wisata yang banyak dikunjungi warga Nunukan di hari keempat libur lebaran, Ahad 16 Mei 2021.

Sejak pukul 08.00 hingga 15.00 Wita,  pengunjung didominasi keluarga yang hendak bertamasya. Kebanyakan mereka dari usia dewasa hingga anak-anak. Tak sedikit pula lansia yang turut menikmati air terjun bersama keluarga.

Pondok-pondok seperti gazebo di sekitar lokasi air terjun Binusan menjadikan pengunjung untuk bersantai dari sengatan matahari sekaligus berteduh. Selain itu, mereka menggelar tikar, merebahkan diri, dan menyantap bekal yang mereka bawa dari rumah.

Baca Juga :  Tanggapi Hasil Putusan MK, Direktorat Intelkam Polda Kaltara Gelar FGD Bersama Organisasi Buruh

Beberapa keluarga lain memilih untuk menikmati alam di sekitar air terjun. Di mana lokasi wisata air terjun ini tidak dipungut biaya. Hal itu disampaikan pengelola air terjun Binusan Kudransyah.

“Sejak pagi hingga sore, kami mencatat jumlah pengunjung sebanyak 856 orang pada hari Ahad, ini lebih banyak, dibandingkan pada Sabtu hanya 490 orang,” kata Kudransyah, kepada benuanta.co.id, Senin (17/5/2021).

Baca Juga :  Ditonton Langsung Ralf Rangnick, MU Menangi Laga Sengit Kontra Arsenal

lanjut dia, karena pandemi covid-19, setiap pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, dan mencuci tangan dengan sabun, baru diperbolehkan masuk, dan dalam pengamanan pihaknya juga di bantu dari kodim 0911 Nunukan.

Tempat wisata kebanggan warga Nunukan ini sempat di tutup karena tingginya Kaskus covid-19 pada waktu itu, ini baru dibuka kembali, memang disini tidak pernah sepi pengunjung, apalagi juga hari libur.

Ramsyah, salah seorang pengunjung air terjun mengatakan,  lokasi air terjun yang berada di Desa Binusan, Kabupaten Nunukan, menjadi kunjungan keluarga untuk berlibur di hari lebaran ini. Karena tidak bisa pulang kampung atau keluar daerah sehingga dia dan keluarga memilih berlibur di wisata air terjun.

Baca Juga :  Tanpa PCR Pasien Masuk Ruang Isolasi Covid-19, Ini Kata Pihak RSUD

“Di hari liburan lebaran, karena tidak bisa pulang kampung, atau berpergian luar kota maka air terjun Binusan yang menjadi tempat kami berkumpul berlibur bersama keluarga,” jelasnya.(*)

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *