oleh

Pemkab Malinau Perpanjang Pemberlakuan Isolasi Wilayah Secara Parsial

MALINAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau kembali memperpanjang pemberlakukan kebijakan isolasi parsial di Kabupaten Malinau. Meski saat ini perkembangan Covid-19 di Malinau sudah jauh membaik, dengan tidak adanya penambahan pasien terkonfirmasi selama sepekan.

Namun menurut Bupati Malinau, Wempi W. Mawa, perpanjangan isolasi wilayah secara parsial tetap akan dilakukan agar Kabupaten Malinau dapat menjadi zona hijau Covid-19.

“Perpanjangan kita lakukan memalui surat edaran dan di situ kita hanya memberlakukan isolasi secara parsial terhadap wilayah tertentu saja yang warganya masih ada yang terkonfirmasi Covid-19,” kata Wempi.

Baca Juga :  Gandeng Kementerian, Deddy Sitorus Komitmen Pasarkan Produk dan Destinasi Wisata Kaltara

Walaupun isolasi wilayah secara parsial telah diperpanjang, namun Wempi berpesan agar hal itu tidak menjadi landasan masyarakat untuk patah semangat.
Wempi menghimbau, agar masyarakat yang wilayahnya terkena isolasi parsial tetap menjadi masyarakat yang produktif dan menjalankan visi misi pembangunan daerah.

“Saya ingin masyarakat tetap laksanakan program RT Bersih, baik secara per-RT-nya, rumah tangganya atau per kelompok. Agar masyarakat tetap produktif dan tidak merasa lesu saat isolasi parsial,” ungkapnya.

Baca Juga :  UMKM di Malinau Dinilai Tumbuh Sehat, Ini Kata Pelaku UMKM

Sedangkan untuk wilayah yang tidak terkena pemberlakukan isolasi parsial, Wempi berpesan agar tidak lengah dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Wajib Prokes, jangan hanya karena tidak isolasi parsial kita menjadi lengah, bisa jadi nanti malah terkena isolasi parsial juga kalau kita meremehkan Prokes,” tuturnya.

Tak hanya itu, Wempi juga mengharapkan agar masyarakat Malinau tetap bisa maju di tengah pandemi Covid-19 dan terus saling memberikan semangat, agar tidak goyah menghadapi pandemi Covid-19 yang sudah berjalan selama 1 tahun lebih ini.(*)

Baca Juga :  Bermodal Bambu, Pengrajin Malinau Sukses Buat Kerajinan Tangan Laris di Pasaran

Reporter : Osarade
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *