Bupati Bulungan Wanti-Wanti ASN yang Bolos di Hari Pertama Kerja Usai Libur

HARI INI DIPREDIKSI JADI PUNCAK ARUS BALIK

TANJUNG SELOR – Prediksi pada hari ini, Ahad 16 Mei 2021 menjadi puncak arus balik lebaran Idulfitri, terutama untuk jalur transportasi air Tarakan-Tanjung Selor, begitu juga sebaliknya. Untuk itu petugas telah bersiaga membentuk pengawasan di pintu masuk Bulungan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Yang diwanti-wanti oleh Pemerintah Kabupaten Bulungan adalah aparatur sipil negara (ASN), yang harus sudah berada di Bulungan saat hari kerja pertama pasca libur lebaran.

“Bagi ASN Bulungan tanpa diberitahukan mereka wajib tahu bahwa besok itu hari pertama kerja dan jelas harus hadir,” ucap Bupati Bulungan, Syarwani kepada benuanta.co.id, Ahad 16 Mei 2021.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Pihaknya pun telah menyampaikan surat kepada setiap ASN ini agar hadir bekerja, sehingga tidak ada yang menambah libur. Pasalnya libur lebaran Idulfitri dan kenaikan Isa Almasih sudah usai, sehingga dia meminta agar ASN untuk fokus bekerja melayani masyarakat.

“Sudah kita sampaikan surat undangan untuk wajib kerja besok, sesuai aturan Bupati Bulungan yang ada, tentu ada konsekuensi jika tidak hadir,” ujarnya.

Walaupun demikian, untuk apel dan upacara pertama ini tidak semua harus hadir, selain karena adanya pembatasan juga menaati larangan berkumpul dalam jumlah besar.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Kita tidak menghadirkan seluruh ASN untuk ikut upacara, tapi dari level pejabat eselon 2, 3 dan 4 semua harus hadir. Tapi staf ASN ini wajib berkantor,” sebutnya.

“Kalau di Pemda Bulungan kita tidak menggunakan sistem share lokasi (via aplikasi Whatsapp), mungkin di Pemprov Kaltara iya berbentuk wajib lapor melalui share loc,” sambungnya.

Syarwani menambahkan, dirinya telah memerintahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Bulungan agar setiap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengabsensi setiap ASN bawahannya.

“Saya minta agar semua absensi OPD itu sudah terkumpul di tangan pak Sekda pada pukul 10.00 besok. Sehingga di situ kita melihat berapa ASN yang hadir dalam 1 dinas berapa yang tidak hadir,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pemkab Bulungan Hibahkan 1 Unit Mobil Jenazah untuk Masjid Kasimuddin Tanjung Palas

Sementara itu, Kepala UPP Kelas II Tanjung Selor, Ujang Sunardi mengatakan, prediksi keberangkatan speedboat ini normal untuk hari ini, setidaknya ada 13 hingga 14 armada yang siap jalan.

“Kita prediksi normal, karena dari sini itu terlihat landai. Cuma yang banyak ini arus balik dari Tarakan ke Tanjung Selor,” ungkapnya.

Hari ini merupakan puncak arus balik penumpang, pasalnya untuk ASN pada hari Senin 17 Mei 2021 sudah harus mulai bekerja seperti biasanya.

“Karena mayoritas kan pekerja ini di Tanjung Selor, jadi hari ini bisa dikatakan puncaknya arus balik,” tutupnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *