oleh

Dinas Perikanan Tarakan Fokus Hasilkan Benih Udang Unggul  

TARAKAN – Produksi benih udang dinilai sebagai hulu dari peningkatan hasil budidaya udang yang unggul dan berlimpah. Hal ini yang menjadi upaya Dinas Perikanan Kota Tarakan melalui Bidang Budidaya, Pengolahan dan Pemasaran.

Kepala Bidang Budidaya, Pengolahan dan Pemasaran Dinas Perikanan Kota Tarakan, Asmuni, S.Pi meyakini perlunya meningkatkan kualitas dan kuantitas benih agar bisa menargetkan proses budidaya serta produksi udang yang berlimpah.

“Jumlahnya paling tidak bisa menyeimbangkan kebutuban masyarakat petambak kita. Karena benih kita itu cuma ditopang 24 Hatchery dan yang lain dari pulau jawa,” ujar Asmuni pada Sabtu, 15 Mei 2021.

Baca Juga :  Hari Kedua Pencarian Hamzah Masih Nihil

Menurut Asmuni, Dinas Perikanan Kota Tarakan komitmen memacu produksi benih unggul yang bebas penyakit atau benih berkualitas lalu jumlahnya paling tidak bisa mengejar kebutuhan pembudidaya.

“Muaranya dari benih dulu kita. Maka itu upaya kita tertuju pada proses pembinaan dan bimbingan serta mengawasi proses produksi pembenihan. Karena habis itu baru masuk pada proses metode pembesaran,” tutup dia. (*)

Baca Juga :  Nyaris Hangus, Dump Truck Angkut Kayu Olahan Terbalik Dekat GTM

 

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor: Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed