oleh

Tetap Tekankan Prokes, Walikota Khairul Berharap Tak Ada Klaster Baru Pasca Idul Fitri

TARAKAN – Pelaksanaan Protokol kesehatan (Prokes) selama Ramadan hingga pelaksanaan salat IdulFitri 1442 H/2021 M di Masjid Raya Baitul Izzah Kota Tarakan pada Kamis, 13 Mei 2021 pagi tadi berlangsung dengan baik.

Hal itu diungkapkan Walikota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes, yang mengapresiasi masyarakat untuk tetap komitmen mengenakan masker maupun menjalankan Prokes lainnya.

“Saya lihat tadi (salat Ied) cukup baik ya, terutama pakai masker dan jaga jarak. Memang dibeberapa hari terakhir menjelang Idul Fitri kalau di pasar kayaknya sudah membludak ya, tetapi paling tidak pakai masker lah,” ujar Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes.

Baca Juga :  Sumbangsih PAD Perumda Tarakan Secara Bertahap Ditingkatkan 

Orang nomor satu di Bumi Paguntaka, sematan lain Kota Tarakan ini pun berharap agar tidak ada klaster baru yang terjadi pasca perayaan IdulFitri.

“Tapi saya rasa kalau dijalankan dengan baik (Prokes) InsyaAllah sih tidak ada,” terangnya.

Sebelumnya, Walikota Khairul juga menyampaikan 3 hikmah ramadan yang baru saja berlalu.

“Yang pertama, untuk selalu mengendalikan hawa nafsu. Kedua, untuk meningkatkan kepedulian dan tolong-menolong kepada sesama melalui zakat. Ketiga, untuk berjihad mencari keridhoan dalam artian jihad melawan diri sendiri hawa nafsu,” tukasnya. (*)

Baca Juga :  Wacana PPKM Level 3 Skala Nasional, Walikota: Kita Jalankan, Seminggu Saja

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *