Momen Idulfitri dan Perayaan Kenaikan Isa Almasih, Speedboat di Bulungan Libur

TANJUNG SELOR – Pelayanan transportasi air speedboat di Pelabuhan Kayan II Tanjung Selor hari ini, Kamis 13 Mei 2021 hari ini tidak ada. Walaupun pihak Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Tanjung Selor tidak menghentikan operasional.

“Jadi di hari H lebaran ini kita tetap melayani apabila ada permohonan dari penumpang untuk berangkat, jadi tidak ada penghentian pelayanan,” ungkap Kepala Pos Pelabuhan Kayan II UPP Kelas II Tanjung Selor, Mulyono kepada benuanta.co.id, Kamis 13 Mei 2021.

Karena momennya adalah lebaran, maka setiap pemilik agen speedboat meliburkan armadanya. Namun ini tidak akan lama karena di hari berikutnya pelayanan akan kembali normal.

“Para motoris ini ‘kan juga ingin melaksanakan ibadah, makanya tidak ada pelayanan. Terlebih hari ini juga bertepatan dengan perayaan kenaikan Isa almasih,” ujarnya.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Mulyono menambahkan, tidak adanya pelayanan penumpang, pasalnya selama ini banyak armada yang berhenti. Sehingga yang melayani hanya sebagian armada saja.

“Kalaupun ada lonjakan semua armada kita siap melayani. Karena kurangnya penumpang dari 23 armada kita hanya melayani 12 sampai 15 unit saja sehari,” jelasnya.

Kebijakan Pemerintah Kabupaten Bulungan untuk moda transportasi antar daerah dalam Provinsi Kaltara tidak ada penutupan. Hanya saja ditekankan agar pemberangkatan maupun kedatangan dalam pengawasan petugas.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

“Jadi untuk transportasi laut sungai dari Tanjung Selor menuju Tarakan tetap open. Namun tetap dilakukan dalam pengawasan, makanya kita menempatkan petugas Covid-19 kita di pintu masuk ke Bulungan,” ucap Bupati Bulungan Syarwani. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *