oleh

Hadiri Peringatan Kenaikan Isa Al Masih, Wabup Hendrik Sebut Istimewa karena Bersamaan dengan Idulfitri

TANA TIDUNG – Wakil Bupati (Wabup) Tana Tidung, Hendrik memperingati hari kenaikan Isa Al Masih bersama dengan umat kristiani Kabupaten Tana Tidung (KTT), di Gereja Kristen Pemancar Injil (GKPI), Desa Limbu Sedulun yang berada di Kecamatan Sesayap, Kamis, 13 Mei 2021.

Wabup Hendrik mengatakan bahwa peringatan kenaikan Yesus Kristus kali ini terasa istimewa, karena berbarengan dengan Hari Raya Idulfitri.

Untuk itu Wabup mengatakan, peringatan yang berbarengan ini harus menjadi momen penting dalam merajut kebersamaan, kerukunan, solidaritas, dan saling toleransi dalam perbedaan keyakinan.

Baca Juga :  Wakil Bupati Hendrik Boyong Tenis KTT ke Tarakan

“Tanggal 13 Mei tahun ini menjadi hari istimewa untuk kita semua, saat kita sebagai umat kristiani memperingati kenaikan Yesus Kristus, sedangkan umat Muslim merayakan Idulfitri. Ini suatu yang langka terjadi, untuk itu penting bagi kita untuk menjadikan hari ini sebagai moment untuk merajut kebersamaan, kerukunan dan saling toleransi antar sesama umat beragama,” terangnya.

Walaupun saat ini umat Kristiani dan umat Islam sedang memperingati hari istimewa, Wabup mengatakan untuk tidak lupa menerapkan protokol kesehatan. Sebab saat ini kita belum terbebas dari pandemi Covid-19, yang masih membatasi masyarakat untuk beraktivitas.

Baca Juga :  Dikunjungi Pimpinan PURT DPD RI, Bupati Inginkan Aspirasi Masyarakat Direalisasikan Pemerintah Pusat

“Kita boleh merayakan hari yang istimewa ini, namun yang terpenting kita harus sadar, bahwa kita belum terbebas dari pandemi Covid-19. Untuk itu penting bagi kita untuk terus menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan, serta menghindari kerumunan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Hendrik juga mengucapkan selamat memperingati hari kenaikan Isa Almasih untuk umat Kristiani dan untuk umat Muslim Wabup mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Baca Juga :  Lantik 60 Pengurus Karang Taruna KTT, Ibrahim Ali : Samakan Presepsi dan Misi Pemkab

“Saya atas nama Pemerintah KTT dan Pribadi memohon maaf jika ada kesalahan atau pun prilaku saya dan keluarga yang kurang berkenan. Saya Hendrik dan keluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.(*)

Reporter : Dwi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *