oleh

Catat, Beberapa Hari Kedepan BMKG Prediksi Tarakan Berpotensi Hujan Disertai Petir

TARAKAN – Di tengah momen perayaan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah dan hari Kenaikan Isa Almasih tahun 2021, cuaca Kota Tarakan diprediksi akan berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir hingga 15 Mei 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan Hermansyah, Prakirawan Cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Tarakan. Ia menyebutkan, dalam 3 hari kedepan masih berpotensi hujan di Kota Tarakan.

“Berdasarkan analisis dinamika atmosfer dan permodelan prediksi cuaca BMKG, untuk 3 hari kedepan potensi hujan masih dapat terjadi di wilayah Tarakan,” ujarnya kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Daftar Khatib Jumat 15 Oktober di Masjid Wilayah Tarakan

Pada Kamis 13 Mei 2021, cuaca hanya akan berakhir dengan kondisi berawan hingga pada Jumat 14 Mei 2021. Namun mulai pukul 02.00 WITA hingga 20.00 WITA pada Sabtu 15 Mei 2021, Kota Tarakan berpotensi mengalami hujan ringan hingga hujan lebat disertai petir.

Suhu kelembapan udara di Kota Tarakan saat ini juga cukup dingin, dengan nilai 25 derajat celsius hingga 32 derajat celsius di beberapa wilayah.

Baca Juga :  Pembeli BBM Banyak Bawa Jeriken, 3 SPBU Kena Teguran Tertulis 

“Meskipun prediksi potensi hujan terbilang cukup sedikit, masyarakat diimbau untuk tetap siaga dan membawa pelindung hujan jika beraktivitas di luar rumah,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *