Lebaran Semakin Dekat, Tiket Speedboat ke Tarakan Ludes, Berangkat Besok, Hari Ini Pesan Tiket

TANJUNG SELOR – Jauh hari sebelum keberangkatan, tiket speedboat di Pelabuhan Kayan II telah habis dibeli oleh calon penumpang. Bahkan speedboat yang akan berangkat pada hari berikutnya pun sebagian besar telah dipesan.

“Sejak kemarin terpantau banyak masyarakat yang booking ,bahkan sudah ada yang mengambil tiket sebelum keberangkatan, khususnya speedboat ke Tarakan,” ungkap Kepala Pos Pelabuhan Kayan II UPP Kelas II Tanjung Selor, Mulyono kepada benuanta.co.id, Selasa 11 Mei 2021.

Dalam pantauan Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Tanjung Selor, masyarakat yang berangkat ini hanyalah pemudik lokal. Orangnya tinggal di Bulungan dan keluarganya di Tarakan, pasalnya untuk mudik keluar Kaltara dilarang.

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

“Jadi kegiatan penumpang di sini hanya lokalan saja, artinya ada warga Bulungan yang mau berbelanja ke Tarakan atau mengunjungi keluarganya di Tarakan,” ucapnya.

Untuk armada yang digunakan masih sama seperti sebelumnya, bahkan sempat dikurangi lantaran sebelumnya Covid-19 melanda Kaltara. “Kemarin paling banyak 15 armada, dua hari ini tinggal 12 armada, seperti hari ini seharusnya Andalas masuk 2 unit ternyata hanya 1 unit karena penumpang kecil,”

Baca Juga :  Pertamina Tambah Kuota BBM dan LPG untuk Kebutuhan Ramadan hingga Lebaran

Dia mengatakan, untuk muatan penumpang speedboat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 hanya 85 persen dari kapasitas. Artinya jika kursinya ada 50 maka hanya memuat sekitar 40 sampai 45 penumpang.

“Kita data ada pengurangan penumpang, biasanya sampai 500 orang baik yang datang maupun berangkat. Sekarang angka 200 orang saja,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *