Bupati Laura Serahkan 346 Paket Sembako untuk Petugas Kebersihan di Nunukan

NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyalurkan paket sembako kepada 346 petugas kebersihan, yang lasung diberikan oleh Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, Selasa 11 Mei 2021.

Bupati Laura menyerahkan secara simbolis di halaman kantor DLH Nunukan. Dalam kegiatan itu, Bupati Laura mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak perbankan, perusahaan, serta Baznas Nunukan yang bekerjasama dengan pemerintah daerah, atas kepeduliannya terhadap para petugas kebersihan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Bupati menyampaikan, apa yang diberikan ini diharapkan bermanfaat bagi petugas kebersihan selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriah. “Ini sangat bermanfaat bagi para petugas kebersihan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Pastinya akan lebih meringankan beban yang dirasakan oleh mereka selama bulan puasa ini,” kata Laura.

Baca Juga :  Bupati Nunukan Ajak Segera Bayar Zakat, Bisa Cepat Disalurkan

Sebanyak 346 pasukan oranye ini dinilai telah bekerja keras dalam menjaga kebersihan dan keindahan daerah Nunukan selama 24 jam setiap harinya. Bahkan ia mengungkapkan, petugas kebersihan telah bekerja dengan maksimal dalam menjalankan tanggungjawabnya.

“Mereka ini adalah pahlawan kebersihan, yang bekerja selama 24 jam setiap harinya. Pagi, siang, malam, maupun subuh sudah mereka menjalankan tugasnya. Mereka pastikan lingkungan selalu bersih, indah dan nyaman. Ini layak untuk diapresiasikan,” jelasnya.

Baca Juga :  Uji Sampel Pangan di Pasar Inhutani, Sayuran Asal Malaysia Positif Residu Pestisida

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dr. Rustam Syamsuddin manyampaikan, bantuan paket Ramadan ini merupakan bagian peran sosial dana bantuan yang bersumber dari Pemerintah Daerah bersama Perbankan, Perusahaan, dan Baznas Nunukan, yang dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Dalam hal ini, katanya, petugas kebersihan menjadi bagian yang berhak menerima bantuannya.

Baca Juga :  Bupati Laura Smpaikan LKPj Anggaran 2023 ke DPRD Nunukan

“Alhamdulilah, Ramadan kali ini kita dapat berbagi kebahagian lagi kepada para petugas kebersihan. Yang mana hal ini menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya yang akan dibagikan kepada orang yang berhak menerimanya,” ungkap Dr. Rustam dalam sambutannya.

Pihaknya juga berharap bantuan yang disalurkan tersebut dapat bermanfaat bagi para petugas kebersihan, yang telah berjasa terhadap kebersihan dan keindahan Kabupaten Nunukan. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *