Jelang Arus Mudik Idul Fitri, Bupati Kunjungi Pos Penjagaan di Jalur Masuk Kabupaten Malinau

Malinau – Bupati Malinau yang juga sebagai Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Malinau Wempi W. Mawa, S.E, berkunjung ke pos-pos penjagaan memantau persiapan dan situasi arus mudik jelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Senin (10/5).

“Kita memberikan semangat kepada petugas kita yang ada di lapangan. Karena apa yang dikerjakan sekarang ini bukan hanya hari ini tetapi sudah dikerjakan beberapa hari yang lalu bahkan lebih dari setahun,” kata Wempi.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1545 votes

Wempi ingin memastikan kesiapan petugas terkait situasi arus mudik dalam rangka lebaran. Walaupun pemerintah sudah mengimbau baik melalui surat edaran dari kementerian, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang terpenting adalah bagaimana kesiapan dari seluruh petugas yang terlibat dalam pengamanan menjelang hari raya di pos-pos penjagaan yang ada di beberapa titik seperti perbatasan Sesua, Bandara, Terminal, Pelabuhan Speedboat dan perbatasan Seruyung.

“Disini saya juga ingin memastikan bahwa alat-alat yang digunakan oleh para petugas ini berfungsi dengan baik,” ujarnya lagi.

“Saya sudah mencobanya tadi seperti tensi, pengukur suhu semua berfungsi dengan baik,” imbuhnya.

Wempi menambahkan bahwa surat edaran dari Bupati sudah keluar, tinggal dijalankan regulasinya oleh petugas-petugas yang ada di pos penjagaan.

“Yang masuk harus kita jaga, terlebih yang dari luar provinsi. Semua dokumen dan syarat-syarat wajib dipenuhi,” tegasnya.

Wempi juga mengajak masyarakat untuk saling membantu menjaga ketertiban yang sudah terjaga selama ini.

“Dengan kepedulian kita selama ini kita mampu menjaga Malinau. Karena ini bukan untuk siapa-siapa tapi untuk kita semua. Termasuk yang ingin berhari raya, saya ingin mereka dapat merayakannya meski terbatas tetapi mereka tetap sehat,” ucapnya.

Selain itu, Wempi juga berpesan kepada para petugas pelaksana di lapangan untuk selalu bersikap humanis dalam menjalankan tugasnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *