oleh

Cegah Spekulan Bermain Jelang Lebaran, Walikota Khairul Sidak ke Pasar Gusher

TARAKAN – Jelang hari Raya Idul Fitri, Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes melalukan sidak bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Satgas Pengendalian Pangan Kota Tarakan di Pasar Gusher Jalan Gajah Mada Tarakan, Sabtu 8 Mei 2021 pagi tadi.

Pemantauan ini dilakukan bersama dengan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltara dan seluruh unsur Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Tarakan.

Baca Juga :  Melalui Eduku, Disdikbud Kaltara Yakin Pendidikan Makin Maju hingga Wilayah 3T

Sidak ini bertujuan untuk memantau secara langsung ketersediaan komoditas pangan di pasar dalam rangka menyambut lebaran terpantau mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Harga juga relatif normal dan kalau dilihat secara rata-rata tidak terjadi kenaikan harga secara signifikan,” ujar Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes

Ia berharap, agar sampai dengan hari raya nanti, harga dan ketersediaan tetap dapat stabil sehingga tidak terjadi tingkat inflasi pun dapat terus terkendali.

Baca Juga :  Gempa Berkekuatan 3,9 Magnitudo Guncang Tarakan

“Jadi tujuan ini (sidak) dalam rangka mencegah inflasi untuk melihat stabilitasi. Biasanya kalau dekat-dekat begini spekulan-spekulan itu banyak bermain,” terangnya.

“Biasanya kalau stok kosong itu kita melakukan intervensi dengan mendatangkan stok, supaya hari H-nya itu harga bisa distabilkan,” tukasnya. (*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed