oleh

Perahu Ketinting Muat 4 Orang Dilaporkan Hilang Kontak di Perairan Nunukan, Tim SAR Temukan di Tanah Merah KTT

TARAKAN – Basarnas pada Jumat pagi (7/5) mendapatkan laporan perahu ketinting bermuatan 4 orang hilang kontak (lost contact) di daerah Pulau Ahus Kabupaten Nunukan pada Kamis kemarin pukul 08.00.

Berdasarkan laporan kerabat penumpang perahu ketinting, keempat orang ini bertolak dari Nunukan menuju Tarakan. Komunikasi terakhir pelapor terima pada Kamis pagi cuaca buruk karena gelombang besar.

“Mereka hendak ke Salim Batu Kabupaten Bulungan, karena belum sampai pihak keluarga melaporkan kejadian ini,” ungkap Kansar Tarakan Amiruddin.

Data keempat orang ini Ari (30), Mari (35), Zulfan (25) dan Safa (4). Basarnas telah memberangkatkan armada beserta personel melakukan pencarian pada pukul 06.00 pagi tadi. Selain Basarnas, Ditpolairud Polda Kaltara turut dalam pencarian.

Baca Juga :  3 Kepengurusan Wilayah PKS di Kaltara Dikukuhkan

Nah, perkembangan pencarian pada pukul 08.35,Tim SAR telah berhasil menemukan posisi perahu ketinting tersebut beserta awaknya dalam keadaan selamat.

“Kita terima informasi dari tim di lapangan perahu ketinting dan awaknya berhasil ditemukan di daerah Tanah Merah Kabupaten Tana Tidung Provinsi Kaltara,” jelas Dede Hariana, Kasi Pos SAR Tarakan.

Akhirnya perahu ketinting melanjutkan berlayar menuju Salim Batu Kabupaten Bulungan, operasi SAR selesai dan ditutup.(*)

Reporter/Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed