Bulan Mutu Karantina Ikan, Walikota Salurkan 2,7 Ton Ikan ke Masyarakat

TARAKAN – Sebanyak 2,7 ton ikan sehat yang dikemas menjadi 900 paket bantuan, secara resmi didistribusikan kepada masyarakat oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes di Halaman Kantor Walikota, Jumat (7/5/2021).

Pendistribusian ini dilaksanakan dalam rangka Bulan Mutu Karantina Ikan 2021 yang digagas oleh Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Tarakan sebagai bagian dari kampanye untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap kualitas kesehatan, keamanan, dan mutu ikan.

Walikota menyampaikan terima kasih atas inisiatif penyaluran bantuan ikan sehat kepada masyarakat ini. Sebab, hal ini dinilai penting bahwa di tengah pandemi yang sedang dihadapi, pemenuhan kebutuhan terhadap protein dan gizi seimbang sangat berperangaruh dalam mewujudkan masyarakat yang sehat.

Baca Juga :  Buntut Ancam Orang Pakai Sajam, AW Masuk Bui

Ia juga mengapresiasi peranan Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Tarakan beserta seluruh pemangku kepentingan yang selama ini telah turut berkolaborasi dalam memajukan dunia perikanan di Kota Tarakan.

Pemkot sendiri dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2019-2024, terus berupaya untuk memajukan sektor perikanan melalui program-program strategis.

“Tarakan dan sekitarnya punya potensi perikanan dan kelautan yang cukup besar, mudah-mudahan kolaborasi ini dapat terus berjalan. Ekspor semakin meningkat dan masyarakat semakin sejahtera, khususnya bagi mereka yang menggantungkan hidupnya di sektor perikanan,” tandas Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes.(*)

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras Mulai Tembus Rp 72 Ribu

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *