Sidak Harga Kebutuhan Pokok, Bupati dan Wabup Bulungan Pastikan Harga Normal

TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan, Syarwani didampingi Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala beserta Disperindagkop dan UMKM Bulungan melakukan sidak ke Pasar Induk. Ini guna memastikan stok dan harga kebutuhan pokok jelang lebaran Idulfitri tetap aman dan tersedia.

“Kita turun mengecek masalah harga pasar, khususnya kebutuhan sembako, sayur, ikan dan sebagainya masih aman,” ungkap Bupati Bulungan Syarwani kepada benuanta.co.id, Kamis 6 Mei 2021.

Adapun temuan saat sidak harga kebutuhan pokok berupa daging lokal itu harganya sedikit tinggi. Karena memang harga yang diperoleh dari petani lokal harganya lebih tinggi dari daging dari luar daerah.

Baca Juga :  Pemkab Bulungan Hibahkan 1 Unit Mobil Jenazah untuk Masjid Kasimuddin Tanjung Palas

“Memang harga daging lokal sudah segitu, sekitar Rp 145 ribu perkilogram. Sempat juga harga cabai naik, tapi sekarang sudah turun sekitar Rp 80 ribu sekilo, saat boomingnya itu mencapai Rp 150 ribu sekilo,” ucapnya.

Mantan Ketua DPRD Bulungan ini mengatakan, harga cabai di petani saat naik tidak sampai pada harga Rp 150 ribu, karena sudah berpindah tangan dengan biaya distribusi itu makanya harga naik.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Tapi secara umum kebutuhan aman jelang lebaran, terutama beras juga aman,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *