oleh

Tak Tanggapi Klarifikasi Aliansi Garuda Kaltara, Deddy Sitorus Dilaporkan ke Pihak Kepolisian

TARAKAN – Aliansi Gerakan Pemuda Daerah (Garuda) Kaltara akan melaporkan postingan akun Fecebook Deddy Yevri Sitorus yang diduga melakukan ujaran kebencian pada 14 April lalu, ke Polres Tarakan pada Rabu, 5 Mei 2021.

Dijelaskan Ketua Aliansi Garuda Kaltara, Akbar Syarif hal ini sesuai kesepakatan anggota di Aliansi Garuda Kaltara yang telah memberikan waktu kepada Deddy Sitorus untuk melakukan klarifikasi di media.

“Salah satu media di Kaltara sudah mencoba mengkonfirmasi namun Deddy Sitorus tidak berkenan dikonfirmasi. Ia (Deddy Sitorus) hanya menjawab no comment,” terangnya kepada benuanta.co.id.

Rencana pelaporan tersebut akan dihadiri beberapa anggota Aliansi Garuda Kaltara didampingi ormas dan OKP di Tarakan, yang sama-sama menentang ujaran kebencian dan hoax di Kaltara.

Baca Juga :  Dekan Fekon Siap Sambut Mahasiswa Magister Manajemen UBT
POSTINGAN : Salah satu postingan di akun Facebook milik Deddy Sitorus yang dipersoalkan Aliansi Garuda Kaltara.

“Aliansi Garuda Kaltara tetap komitmen dengan status Facebook Deddy Sitorus mengenai tebar benih di Sungai Malinau. Karena yang melakukan penaburan benih ikan adalah pemerintah Provinsi Kaltara, tokoh masyarakat Malinau, dan beberapa pejabat Forkopimda. Kami menekankan dugaan ujaran kebencian ini murni persoalan politik, yakni menjaga martabat dan kepercayaan pemerintahan kepada masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga : 

Pihaknya juga mengharapkan kasus dugaan ujaran kebencian ini tidak dikaitkan dengan isu SARA. “Dengan laporan ini diharapkan mengetahui maksud dari tulisan akun Facebook Deddy Sitorus, siapa yang dituju oleh beliau sebagai penipu rakyat dan leluhur Malinau,” tuturnya.

Baca Juga :  Klarifikasi Isu Pilih Paslon Lain, Keluarga Besar Limex Group Bulungan Tegaskan Dukung Penuh ZIYAP

Lanjut dia, di sisi lain, ada beberapa postingan yang menyudutkan klarifikasi pihak Aliansi Garuda Kaltara di akun Facebook milik Deddy Sitorus.

“Klarifikasi sama kamu? Memang kamu siapa? Polisi, Jaksa, Malaikat? Atau Cuma petualang?,” tulis Deddy Sitorus di akun Facebook miliknya pada 27 April lalu.

Mengenai hal itu, pihak Aliansi Garuda Kaltara menganggap Deddy Sitorus perlu dilaporkan ke pihak kepolisian agar mendapatkan klarifikasi sesuai dengan status yang ditulis di akun Facebook miliknya. Begitu juga dengan postingan-postingan Deddy Siturus di akun Fecebook miliknya akan dipertanyakan pihaknya kepada pihak kepolisian.

“Apakah kami rakyat Kaltara tidak boleh mendapatkan klarifikasi karena bukan sebagai Polisi dan Jaksa,” sebutnya.

Baca Juga :  Akan Di-Launching, Hanya Butuh 2 Jam Pemeriksaan Sampel di PCR Terbaca

Redaksi Benuanta.co.id telah mencoba melakukan konfirmasi terkait dugaan ujaran kebencian yang ditujukan kepada Deddy Sitorus, namun Deddy Sitorus masih menolak melakukan klarifikasi kepada benuanta.co.id. (*)

Editor : Tim Benuanta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed