oleh

Sidak Jelang Idul Fitri, KPLP Temukan HP dan Kabel Elektronik di Lapas Kelas II Tarakan

TARAKAN – Menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2021, Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas II Tarakan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kamar warga binaan, Selasa (4/5/2021)

Kepala KPLP Lapas Kelas II Tarakan, Chandra Ariansyah mengatakan, sidak dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) jelang perayaan hari raya Idul Fitri tahun 2021.

“Dalam hal ini kami lakukan untuk menindak lanjuti arahan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur untuk mengantisipasi gangguan kamtib di dalam Lapas Kelas II Tarakan,” ujar Chandra.

Dijelaskan Chandra, personil anggota jaga atau pengamanan yang tengah bertugas dalam melakukan control dan sidak, dengan seksama memeriksa setiap sudut kamar hunian, jika terdapat barang terlarang akan segera diamankan.

Baca Juga :  Butuh 1 Jam Lebih untuk Padamkan Api yang Bakar Gudang Elektronik

“Kita melibatkan personil anggota jaga dan sidak juga dilakukan dengan Standart Operasional Prosedur (SOP),” terangnya.

Dari beberapa kamar hunian yang disidak, petugas berhasil menemukan sejumlah alat komunikasi (Handphone) beserta charger, dan kabel-kabel elektronik lainnya di salah satu blok.

“Hasil penemuan barang bukti akan dilanjutkan dengan pendataan dan akan dikumpulkan untuk dilakukan pemusnahan barang bukti hasil penggeladahan atau razia rutin,” tutupnya.(*)

Reporter: Matthew Gregori Nusa
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed