Operasi Ketupat Kayan 2021, Polres Tarakan Siapkan 4 Pos Pengamanan Terpadu

TARAKAN – Pembukaan Operasi Ketupat Kayan 2021, Kepolisian Resor (Polres) Tarakan siapkan empat pos pengamanan terpadu yang akan beroperasi mulai Kamis (6/5/2021).

Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira mengatakan, empat posko tersebut posisinya dinilai di lokasi vital, khususnya pada hari raya Idulfitri.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

“Posko ada 4, di tempatkan di Bandara Juwata, Pelabuhan Tengkayu, di depan Guser dan Pantai Amal. Untuk sementara ini yang fix kami siapkan,” ujarnya kepada awak media, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

Kapolres menjelaskan, mengingat pada Kamis (6/5/2021) aktivitas transportasi sudah ditiadakan, ada potensi penambahan posko di wilayah hukum Polres Tarakan.

“Untuk posko tambahan akan dialokasikan di tempat-tempat pemberangkatan moda transportasi laut, namun akan kita lihat situasinya terlebih dahulu,” terangnya.

“Teknisnya kami buatkan 3 sif petugas posko dalam 1 hari, tentunya dengan melibatkan instansi lainnya juga,” tambahnya.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Selain itu, menurut Fillol lonjakan penumpang dinilai belum signifikan. Di mana untuk transportasi antar kota dan kabupaten di dalam Provinsi Kaltara masih diperbolehkan.

“Bhabinkamtibmas setempat yang akan bersinergi dengan Babinsa sudah diarahkan untuk menyosialisasikan larangan mudik di wilayahnya masing-masing,” pungkasnya.

Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan perayaan secara berlebihan. InsyaAllah pada hari raya Idulfitri 2021 mendatang, kita juga akan lakukan pengamanan di setiap Masjid. Jumlah tenaga yang dikerahkan kurang lebih 300 personel,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *