oleh

Kemenag Nunukan: Tidak Ada Open House Hari Raya Idul Fitri

NUNUKAN – Adanya surat edaran menteri dalam negeri dengan nomor 800/2784/SJ tentang pelarangan kegiatan buka puasa bersama di bulan Ramadan dan kegiatan open house (Halal bihalal) pada perayaan idul Fitri 1442 Hijriyah atau tahun 2021, beredar dikalangan masyarakat melalui pesan WhatsApp.

Dikonfirmasi hal itu kepada Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Nunukan, H. M Saleh, mengatakan pihaknya belum menerima surat edaran itu, namun pihaknya menerima informasi dari kementerian agama RI. Dalam edaran Kemenag dilarang mudik, termasuk pimpinan kepala kantor kementrian agama provinsi hingga kabupaten/kota dilarang cuti.

Baca Juga :  Tinjau Ujian PPPK, Laura Tegaskan Tidak Ada Titipan Bupati

“Ini adalah salah satu respon beredarnya surat edaran menteri dalam negeri, terkait tujuan ke gubernur dan Bupati/walikota, maka menteri agama secara singkat menyampaikan kepada kami tentang larangan mudik bagi warga kementrian agama, dan juga tidak memberikan izin cuti,” kata , H. M Saleh, Rabu (5/5/2021).

Lanjut dia, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan pemerintah daerah pada 6 Mei 2021 di kantor bupati Nunukan, terkait dengan sura edaran menteri dalam negeri dan surat edaran menteri agama nomor 4 dilanjutkan surat edaran menteri agama nomor 6 terkait dengan mudik dan berpergian keluar daerah.

Baca Juga :  66 Pegawai Lapas Nunukan Tes Urine, Ini Hasilnya

Dia juga berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, apa lagi menjelang H-2 iduI Fitri, jika berpergian belanja di pasar harus menggunakan masker.

Selain itu, pada saat hari raya idul Fitri 1442 H kemenag tidak akan mengizinkan masyarakat maupun pejabat di Kabupaten Nunukan untuk melakukan open house atau halal bihalal.

“Kami tidak mengijinkan, siapa pun dia baik itu pejabat maupun tokoh masyarakat, berdasarkan surat edaran yang ada,” tegasnya.(*)

Baca Juga :  Dukung PTM, 500 Pelajar SMPN 2 Nunukan Bakal Divaksin Besok

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed