oleh

Hari Ini Terakhir Penerbangan Komersial, Sementara Lion Air Hanya Layani Kargo Flight

TARAKAN – Maskapai penerbangan sudah berhenti melayani penerbangan komersial mulai besok, 6 Mei hingga 17 Mei 2021. Hal tersebut seiring dengan surat edaran satgas Covid-19 dan Surat Edaran Kemenhub tentang larangan mudik lebaran 1442 Hijriah terhitung mulai tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021.

Manager Lion Air Cabang Tarakan, Muhammad Arif menyampaikan, meski sejak tanggal yang ditetapkan tak ada penerbangan penumpang, namun Lion Air masih beroperasi melayani penerbangan cargo.

Baca Juga :  Penggabungan Pelindo I, II, III dan IV Mulai 1 Oktober 2021, Integrasi antar Pelabuhan Diyakini Tekan Harga Barang

“Jadi yang ada hanya layanan cargo, kami patuh terhadap Surat Edaran oleh Satgas maupun Kementerian Perhubungan,” ujar Muhammad Arif kepada benuanta.co.id, Selasa (4/5/2021).

Kata dia, jika tidak ada halangan dan aturan, kemungkinan tanggal 18 Mei mendatang baru ada penerbangan untuk komersial penumpang.

“Jika tidak ada halangan InsyaAllah tanggal 18 Mei baru ada lagi penerbangan. Selama periode 6–17 Mei hanya cargo flight,” katanya.

Baca Juga :  BPBD Siap Antisipasi Cuaca Ekstrem dan Gempa di Tarakan

Adanya larangan mudik, yang mana penerbangan komersial pada hari terakhir ini, Bandara Juwata Tarakan terdapat 6 penerbangan Lion Air dengan tiga rute penerbangan. Yakni Jakarta, Surabaya dan Makassar.

“Terakhir kami (Rabu/5/2021) itu 6 flight dengan tiga rute,” tukasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed