Gubernur Ajak Peran Serta Jurnalis Bangun Kaltara Lebih Baik

TANJUNG SELOR – Insan pers sebagai pilar demokrasi keempat di Indonesia. Olehnya itu insan pers memiliki peran besar dalam mendorong partisipasi masyarakat serta turut menciptakan kondisi bangsa agar tetap kondusif.

Atas dasar tersebut, insan pers di Kabupaten Bulungan menggelar acara silahturahmi bersama Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di lingkungan Pemprov Kaltara di Nara Coffe di Jalan Jeruk Tanjung Selor, Selasa (4/3/2021).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Jajaran Forkopimda yang hadir adalah Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris, Kapolda Kaltara Irjen Pol. Bambang Kristiyono, dan Danrem 092 Maharajalila Brigjen TNI Suratno. Serta Bupati Bulungan Syarwani, Ketua KPU Bulungan Lili Suryani dan Ketua PWI Kaltara Datu Iskandar Zulkarnaen.

Baca Juga :  Biro PBJ Kaltara Dorong Setiap OPD Gunakan E-Katalog

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Gubernur Kaltara dan Forkopimda sebagaimana yang disampaikan dalam sambutannya. “Hubungan wartawan dengan Pemprov dan Forkopimda di Kaltara sejauh ini sudah sangat baik dan harmonis. Ke depannya hubungan baik ini dapat terus ditingkatkan lagi,” harap Gubernur Zainal.

Dengan begitu, insan pers di Bumi Benuanta dapat menghasilkan berita-berita untuk khalayak secara berimbang dan akuntabel. “Tentu peran media sangat dibutuhkan oleh pemerintah. Karena tanpa wartawan dan media, program kerja pemerintah dan intansi lainnya tidak akan tersampaikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara Ajak ASN dan Masyarakat Berzakat 

Tak lupa Gubernur Zainal juga mengharapkan partisipasi insan pers di Kaltara untuk ikut mendukung program kerja Pemprov Kaltara guna mewujudkan Kaltara Maju, Berubah dan Sejahtera.

“Mari sama-sama kita membangun Kaltara ini menjadi lebih baik. Saya juga mengharapkan kehadiran teman-teman wartawan ini dapat membantu apa yang menjadi program kerja Zainal-Yansen,” harap Gubernur Zainal.

Ketua Panita Muhammad Dicki Umacina menerangkan, acara tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin dengan baik selama ini. “Alhamdulillah hubungan insan pers dengan Pemprov Kaltara selama ini sudah sangat baik. Terlebih lagi wartawan di Bulungan sudah lebih luas mendapatkan informasi dari pemerintah daerah,” katanya.

Baca Juga :  SAKIP Pemprov Kaltara Ditargetkan Lebih Baik dari Tahun Sebelumnya

Dicki juga mengharapkan melalui acara tersebut sinergitas antara insan pers, pemerintah daerah dan Forkopinda di Kaltara terus terbangun serta dapat lebih ditingkatkan. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kaltara yang berkenan hadir dalam acara silaturahmi bersama awak media di Bulungan,” ujarnya. (mil)

 

Sumber: DKISP Kaltara

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *